Austin – Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, harus menelan luka kala mengalami gagal finis dalam balapan MotoGP Amerika Serikat 2019. Meski kecewa dengan hasil yang didapatnya tersebut, namun Lorenzo tak lantas terpuruk. Pembalap berjuluk X-Fuera itu justru memiliki keyakinan cukup tinggi untuk bisa mendapatkan hasil bagus dalam balapan berikutnya, yakni yang dilangsungkan di Jerez, Spanyol.

Lorenzo Optimistis Bisa Tampil Apik di Sirkuit Jerez

Lorenzo

Adapun target Lorenzo untuk balapan di Jerez tersebut pertama-tama adalah mendapatkan hasil kualifikasi yang bagus. Lorenzo membidik untuk bisa start dari baris pertama atau kedua dalam balapan tersebut. Ia menilai, posisi start akan sangat berpengaruh terhadap hasil balapan.

Dalam tiga seri balapan yang telah dilangsungkan musim ini, Lorenzo sejatinya selalu gagal untuk mendapat start dari posisi 10 besar. Hal itulah yang kemudian membuatnya kesulitan untuk bisa bertarung dengan para pembalap di jajaran depan, lantaran harus terjebak dengan kelompok pembalap di belakang.

Maka dari itu, Lorenzo berambisi untuk bisa mendapatkan start yang bagus kali ini. Selain itu, Lorenzo juga memiliki catatan cukup bagus kala mentas di Jerez. Hal tersebutlah yang membuat pembalap asal Spanyol itu semakin percaya diri lantaran telah memahami trek. Kondisi fisik Lorenzo juga disebutnya telah semakin membaik.

“Saya pikir kami bisa melakukannya. Kami punya pengalaman lebih banyak akhir pekan ini, dan di trek yang lebih baik, seperti Jerez, kami bisa kompetitif. Itu cukup bagus. Saya merasa secara fisik sepertinya normal, seperti tahun-tahun sebelumnya,” ujar Lorenzo sebagaimana diberitakan Crash pada Jumat (19/4/2019). (Tita Yanuantari – harianindo.com)