Home > Ragam Berita > Nasional > Lieus Sungkharisma Menuding Ada Kesengajaan KPU Terkait Kesalahan Input Data

Lieus Sungkharisma Menuding Ada Kesengajaan KPU Terkait Kesalahan Input Data

Jakarta – Pernyataan Pramono Ubaid selaku komisioner KPU (Komisi Pemilihan Umum) tentang terjadinya kesalahan input data dalam Sistem Informasi penghitungan Suara (Situng) di server KPU adalah sebagai akibat human error, kali ini mendapat komentar dari banyak pihak tak terkecuali dari kubu Prabowo.

Lieus Sungkharisma Menuding Ada Kesengajaan KPU Terkait Kesalahan Input Data

Lieus Sungkharisma selaku koordinator Rumah Aspiraasi Prabowo-Sandi juga protes dengan berkata “KPU jangan mempermainkan emosi rakyat. Resikonya sangat besar. Berbahaya bagi bangsa dan negara ini,”

“Tapi jika dilihat dari polanya, kesalahan itu sepertinya disengaja. Sebagai bagian dari penggiringan opini publik,” katanya.

“Ini sepertinya upaya yang terstruktur dan massif untuk mencurangi hasil Pilpres,” Tegas Lieus.

“Tapi dengan memasukkan input data yang keliru di server KPU dan bisa diakses publik, itu sama saja dengan mempermainkan emosi rakyat,” kata Lieus.

“Pihak-pihak yang mendukung masing-masing calon akan saling ngotot mengklaim keunggulan capres yang didukungnya. Dan itu sangat berpotensi konflik. Padahal data Situng KPU itu tidak valid,” tambahnya.

“Orang-orang di KPU jangan sekali-kali mengkhianati amanah rakyat. Sekali mereka melakukan itu, maka ongkos yang dibayar negara ini akan sangat mahal,” pungkasnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PN Jaksel Tunda Sidang Praperadilan Romahurmuziy

PN Jaksel Tunda Sidang Praperadilan Romahurmuziy

Jakarta – Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menunda sidang praperadilan yang diajukan tersangka suap jual beli ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135