Jakarta – Google diharapkan merilis ponsel flagship Android, Pixel 4 dan Pixel 4 XL pada akhir tahun ini. Bocoran terbaru mengungkap tentang kode nama dari perangkat anyar tersebut.

Google Dikabarkan Rilis Pixel 4 dan Pixel 4 XL di Akhir Tahun 2019

Sebagaimana diberitakan Trustedreviews pada Jumat (19/4/2019), muncul nama yang belum diketahui tentang detail perangkat, yakni ‘Coral’ dan ‘Needlefish’. Kabarnya, nama tersebut ditemukan oleh ‘penyelidik di 9to5Google yang menggali versi beta terbaru dari aplikasi Google.

Nama-nama aneh ini pertama kali muncul melalui komunitas Android Open Source Project, tetapi seperti yang diharapkan, kode aplikasi Google menjelaskan bahwa ‘Coral’ adalah nama kode untuk Pixel 4, sementara Pixel 4 XL dijuluki ‘Flame’.

Kode nama Coral untuk Pixel 4 cocok dengan praktik penamaan bertema akuatik Google dan rumor Pixel 4 sebelumnya.

Secara khusus, ini sejalan dengan dugaan kebocoran benchmark Pixel 4, yang melihat perangkat misterius yang dikenal sebagai ‘Coral’ muncul di Geekbench yang menjalankan Snapdragon 855 SoC dengan RAM 6GB.

Google diharapkan akan mengungkap perangkat terbaru mereka pada event Google I/O 2019 yang digelar pada 7-9 Mei 2019. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)