Jakarta – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tidak berhasil lolos melanggeng ke Senayan. Partai pimpinan Grace Natalie itu tidak memenuhi syarat ambang batas 4 persen untuk menempati kursi DPR.

PSI Tak Tembus Ambang Batas, Cak Imin "Goda" Tsamara Amany

Kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany

Berdasarkan hasi hitung cepat lembaga survei, PSI hanya mendapatkan suara sekitar 2 persen. Atas hasil tersebut, Ketum PSI Grace Natalie telah mengakui kekalahannya. Hal itu sangat disayangkan banyak pihak mengingat PSI merupakan partai baru yang terdiri atas kader-kader yang masih berusia produktif.

Mendengar hal itu, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin angkat bicara. Cak Imin menawari Tsamara Amany, politikus muda dari PSI, untuk bergabung. Tak tanggung-tanggung, Cak Imin bahkan menawarkan posisi kursi wakil ketua umum apabila Tsamara bersedia.

Baca juga : PKS Prediksi Bisa Menempatkan 14 Kader Dari Dapil Jabar Ke DPR RI

“Kita welcome, sangat buka pintu, Tsamara PSI kalau mau tak kasih wakil ketua umum,” kata Cak Imin saat ditemui di restoran Plataran Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/04/2019).

Lebih lanjut Cak Imin menjelaskan bahwa banyak hal yang dapat dijadikan sebuah pelajaran penting pada peristiwa Pemilu 2019 ini. Cak Imin menilai jumlah partai tak perlu banyak. Untuk itu dia mengajak partai yang kalah pemilu bergabung dengan partai yang lolos.

“Pengalaman berharga yang bisa jadi pelajaran, enggak usah banyak banyak partai, gabung aja yo, yang gagal gabung,” jelasnya.
(Muspri-harianindo.com)