Jakarta – Setelah pihak Prabowo menggelar acara syukuran klaim kemenangannya pada Pilpres 2019l, kini giliran Tim Kampanye Milenial Jokowi-Amin menggelar acara Syukuran Kemenangan Pasangan Capres dan Cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang bertajuk ‘Panggung Gemb1ra Menyongsong Indonesia Maju’.

Erick Thohir Hadiri Acara Tumpengan Klaim Kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin

Dalam acara yang diramaikan oleh penampilan disk jockey (DJ) GNeral ini juga dihadiri oleh Ketua Umum Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir dan Ketua Direktorat Milenial TKN Bahlil Lahadalia.

Pada acara tersebut, yang hadir kompak mengenakan baju serba putih.

Dalam sambutannya, Erick mengklaim pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin telah unggul lebih dari 55 persen berdasarkan hitung suara C1.

“Insya Allah kita ini bukan pendusta, kita bukan pembohong. Saya setuju dengan adinda saya saudara Bahlil, data-data kami menunjukkan kami menang di 55 persen ke atas,” kata Erick saat menyampaikan pidato di SCBD, Jakarta Selatan, Minggu (21/4/2019).

“Kami harus jaga kemenangan ini karena ini ke arah yang benar,” imbuhnya.

Sedangkan Ketua Direktorat Milenial TKN Bahlil Lahadalia menjelaskan, timnya telah mendapatkan bocoran data C1 yang telah masuk sebanyak 94 persen. Dari data tersebut, Jokowi-Ma’ruf unggul 55,2 persen.

“Menurut tim data kami yang sudah masuk, C1 sudah masuk 94 persen. Dari 94 persen itu, kami memenangkan 55,2 persen. Ini sudah menang, tinggal tunggu waktu saja,” kata Bahlil.

Namun demikian, Bahlil mengajak pada pendukung Jokowi-Ma’ruf untuk tetap menunggu hasil akhir penghitungan real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Mei 2019 mendatang.
“Kita harus menjadikan pak Jokowi sebagai contoh, kenegarawaan beliau. Sekalipun beliau sudah menang, tapi tetap menyatakan kita tunggu KPU,” ucap Bahlil.

(samsularifin – harianindo.com)