Home > Ragam Berita > Nasional > Beredar Kabar Grace Natalie Ajak Pesta Makan Babi Usai Pilpres, Ternyata Ini Faktanya

Beredar Kabar Grace Natalie Ajak Pesta Makan Babi Usai Pilpres, Ternyata Ini Faktanya

Jakarta – Di media sosial beredar cuplikan video Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie dengan narasi yang menyebutkan bahwa Grace mengajak masyarakat untuk pesta makan babi usai Pilpres.

Beredar Kabar Grace Natalie Ajak Pesta Makan Babi Usai Pilpres, Ternyata Ini Faktanya

Video tersebut salah satunya diunggah oleh akun facebook ‘Presiden Pro Islam’.

“Grace Natalie (PSI) mengajak pesta makan Babi usai Pilpres,” demikian narasi yang ditulis untuk memberikan keterangan pada cuplikan video yang diunggah.

Terkait hal ini, Grace Natalie telah memberikan bantahan melalui video yang diunggah ke akun Instagramnya, @gracenat, 16 April 2019.

“Hoax terbaru : Bakmi jadi babi
Mohon dengarkan baik baik video ini. Di ujung video, saya mengajak makan bakmi, namun malah diplesetkan menjadi babi. Stop sebarkan HOAX!”
tulis @gracenat pada keterangan videonya.

Sedangkan transkrip lengkap video yang beredar adalah sebagai berikut :

“Halo bapak, ibu warga Pluit, Muara Karang, PIK dan sekitarya. Terimakasih buat semua yang telah memberikan dukungan dan support. Tidak terasa nih kita sudah hampir sampai di ujung perjalanan ini.

Mendekati ujung bukannya tenang, tapi malah ternyata kami diterpa tsunami hoaks dan fitnah. Saya yakin bapak, ibu mengalami dan menerima berita-berita itu.

Kita tidak tahu siapa yang pertama kali kirim, siapa yang bertanggung jawab membuat informasi itu, dan sering kali, tanpa data, tanpa fakta alias ngarang semua. Yang tujuannya semua untuk menjatuhkan nama baik PSI.

Saya mohon bapak dan ibu tetap teguh, jangan goyah. Karena perjuangan ini memang ingin membuat proses-proses yang selama ini tertutup, kita buat jadi transparan.

Gelap mau dikasih terang ya tentu saja banyak yang tidak nyaman. Itu menyebabkan tsunami hoaks bertubi-tubi menerpa dalam beberapa hari terakhir ini.

Doa saya, bapak ibu terus, tidak goyah, dan bantu saya untuk melawan hoaks-hoaks ini.

Jangan takut untuk nanti datang ke TPS, karena Pak Jokowi sudah menjamin, sudah menerjunkan aparat kepolisian dan militer untuk menjaga prosesnya. Satu suara sangat berharga. Dan kalau semua ini sudah selesai, kita makan bakmi sama-sama, pilih mau yang mana.”
(samsularifin – harianindo.com)

x

Check Also

Tur Jihad Gabung People Power 22 Mei ke Jakarta Dibatalkan

Tur Jihad Gabung People Power 22 Mei ke Jakarta Dibatalkan

Surabaya – Tur Jihad dari Surabaya ke Jakarta untuk bergabung dengan massa people power pada ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135