Jakarta – Pakar Komunikasi Universitas Indonesia (UI) Ade Armando dan Masyarakat Peduli Indonesia akan melaporkan Ketua Umum FPI Sobri Lubis, Habib Rizieq, dan Prabowo Subianto, ke Bareskrim Polri, Senin (21/4/2019).

Ade Armando Akan Laporkan Habib Rizieq dan Prabowo ke Polisi Terkait Klaim Kemenangan Pilpres

Sobri Lubis dilaporkan terkait rekaman video pidatonya yang menyatakan diri siap memimpin perang bila Jokowi-Ma’ruf yang menang pada Pilpres 2019.

“Ada pidatonya bahwa kalau Jokowi menang dia siap pimpin perang,” ujar Ade Armando kepada wartawan, Minggu (21/4/2019) malam.

Namun demikian, rekaman video yang diduga Sobri Lubis belum bisa dipastikan dengan jelas karena hanya berupa suara yang menurutnya mirip pimpinan FPI itu.

“Tapi yang Sobri Lubis itu belum bisa diidentifikasi secara pasti. Hanya nampak seperti Sobri,” kata Ade.

Untuk Habib Rizieq, Armando melaporkannya karena mendukung klaim kemenangan Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Dalam video yang diunggah oleh Front TV melalui akun Youtube ini juga mengimbau agar Prabowo tidak bertemu dengan utusan Jokowi.

“Ada pidatonya yang ngompor-ngompori ini agar Prabowo jangan mau ketemu kubu Jokowi, karena kubu Jokowi curang,” jelas Ade.

Sedangkan Prabowo dilaporkan terkait klaim kemenangan 62 persen di Pilpres 2019 berdasarkan hasil real count yang dilakukan pihaknya.
(samsularifin – harianindo.com)