Home > Ragam Berita > Nasional > Catut Kompas TV, Video Jokowi Diteriaki Tukang Bohong Dipastikan Editan

Catut Kompas TV, Video Jokowi Diteriaki Tukang Bohong Dipastikan Editan

Jakarta – Kompas TV akhirnya berikan klarifikasi terkait beredarnya video yang mencatut Kompas TV dimana memperlihatkan Presiden Joko Widodo diteriaki “tukang bohong” saat mengunjungi Grand Indonesia, Jakarta pada Sabtu lalu.

Catut Kompas TV, Video Jokowi Diteriaki Tukang Bohong Dipastikan Editan

Video tersebut diketahui sudah tersebar dibeberapa platform sosial media salah satunya instagram. Ternyata setelah ditelusuri, video yang beredar luas tersebut tak sesuai aslinya. Terdapat pihak tidak bertanggung jawab yang telah mengedit video ini sedemikian rupa.

Durasi video yang semula sepanjang 59 detik menjadi 38 detik.

Selain itu, pihak yang tak bertanggung jawab tersebut juga menambahkan suara teriakan “tukang bohong” dalam video editannya.

Menyikapi hal ini, Pemimpin Redaksi Kompas TV Rosiana Silalahi menegaskan video yang beredar dengan teriakan “tukang bohong” adalah hasil editan pihak tidak bertanggung jawab.

“Video yang beredar dengan teriakan itu hasil editan pihak tertentu yang mengambil video digital KompasTV,” kata Rosi saat dihubungi kemarin.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Massa Rusuh, Jalan Jatibaru Tanah Abang Lumpuh

Massa Rusuh, Jalan Jatibaru Tanah Abang Lumpuh

Jakarta – Massa membuat kericuhan di Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu pada (22/5/2019) ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135