Jakarta – Dahlan Hasan Nasution dikabarkan telah menulis surat permohonan berhenti dari jabatannya sebagai Bupati Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara. Pengunduran ini dilakukan karena dirinya merasa kecewa hasil pemilu tidak seperti yang diharapkan.

Penghitungan Suara Pemilu di Madina, Prabowo-Sandi Menang Telak Dengan 80,22 Persen

Ketika dikroscek, ternyata Jokowi-Ma’ruf kalah telah disana. Dari data per tanggal 22 April 2019 hingga pukul 08.00 WIB, Jokowi mendapatkan suara 6.090 atau 19,78 persen. Sedangkan Prabowo 24.692 suara, setara dengan 80.22 persen. Perolehan ini berasal dari 169 dari total 1.326 TPS.

Diungkapkan dalam bentuk surat, dirinya menulis sebuah surat bertanggal 18 April 2018 yang mana berisikan Pemilu di Madina berjalan aman lancar dan terkendali. Namun, hasilnya sangat mengecewakan dan tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Di dalam surat bernomor 019.6/1214/TUPIM/2019 itu juga dinyatakan bahwa pembangunan di Madina cukup signifikan dalam 3 tahun terakhir. Masyarakat pun sudah diberi pencerahan.

“Namun belum berhasil memperbaiki pola pikir masyarakat dalam mendukung berbagai Pembangunan, untuk itu kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya kepada Bapak Presiden dan sebagai ungkapan rasa Tanggung Jawab atas ketidaknyamanan ini dengan segala kerendahan hati izinkan kami menyampaikan pemohonan untuk berhenti sebagai Bupati Mandailing Natal,” demikian tertera dalam surat itu.

Dahlan yang dihubungi wartawan membenarkan surat itu. “Iya benar,” katanya singkat saat dihubungi wartawan.

“Nggak usah ya Dek. Alasannya karena, bagaimana isi surat itu saja,” ucapnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)