Home > Ragam Berita > Nasional > Salah Satu Pelaku Pembakaran 15 Kotak Suara di Jambi Adalah Caleg PDIP?

Salah Satu Pelaku Pembakaran 15 Kotak Suara di Jambi Adalah Caleg PDIP?

Jakarta – Masalah baru kali ini kembali muncul usai pelaksanakan Pemilu 2019. Kali ini muncul kasus pembakaran kotak suara yang terjadi di Jambi.

Salah Satu Pelaku Pembakaran 15 Kotak Suara di Jambi Adalah Caleg PDIP?

Karena langsung diproses, pihak kepolisian Jambi berhasil menangkap tiga orang tersangka yang terlibat dalam kasus pembakaran 15 kotak suara. Salah satu di antaranya adalah Caleg Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Koto Padang, Kerinci. Untuk dua terduga lainnya adalah seorang Panwascam Desa Tanjung Penuh dan Seorang PNS.

AKBP Edi Faryadi selaku Direktur Reskrim Polda Jambi menuturkan bahwa “Iya benar (status pekerjaannya), 1 masih sebagai saksi (PNS). Ini kita masih dalam perjalanan dari Kerinci ke Polda Jambi,”

Sedangkan dihubungi secara terpisah, Asnawi menuturkan bahwa “Kasus itu kita serahkan dengan polisi. Karena ini sudah merupakan ranah pidana umum. Terkait dengan pelaku yang diamankan polisi kita mempercayai tugas kepolisian, karena pasti ada alasan kepolisian dalam menangkap para tersangka satu diantaranya itu Panwascam tersebut.”

“Jadi di sini siapapun pelakunya maka harus berani berani bertanggungjawab. Dan kita dari Bawaslu Jambi sudah menyurati Bawaslu Kota Sungai Penuh untuk meminta KPUD Sungai Penuh dalam melaksanakan pemilu ulang,” tegas Asnawi.

Meski sudah menyurati Bawaslu Sungai Penuh untuk melakukan pemungutan suara ulang, Asnawi mengatakan pihaknya belum tahu apakah akan benar-benar dilakukan Pemilu ulang. Sebab, surat suara yang mengalami kerusakan tak hanya satu jenis melainkan lima.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inilah Alasan Sandiaga Tak Dampingi Prabowo di Acara Syukuran

Inilah Alasan Sandiaga Tak Dampingi Prabowo di Acara Syukuran

Jakarta – Dalam acara syujuran klaim kemenangan di TMII hari ini, Sandiaga Uno tak terlihat ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135