Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Imbau Pendukung 02 Terus Mengawal Proses Penghitungan Suara

Sandiaga Imbau Pendukung 02 Terus Mengawal Proses Penghitungan Suara

Jakarta – Calon wakil presiden Sandiaga Uno mengatakan data C1 yang dimiliki Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menunjukkan hasil yang baik untuk dirinya dan Prabowo Subianto. Pernyataan ini diucapkan Sandiaga di Media Center BPN, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, 22 April 2019.

Sandiaga Imbau Pendukung 02 Terus Mengawal Proses Penghitungan Suara

Suara C1 yang dimiliki BPN menunjukkan kekuatan dan hasil yang baik buat Prabowo-Sandi. Oleh karena itu, perjuangan belum selesai, kerja belum tuntas,” kata Sandiaga pada wartawan di media center.

Hingga saat ini, Sandiaga menambahkan, proses penghitungan, tabulasi, dan input pemungutan suara pilpres 2019 masih terus berjalan. Ia meminta agar para pendukung 02 terus mengawal proses penghitungan ini, tidak ada yang tercecer satu pun.

“Saya ingin mengajak semua elemen pendukung Prabowo-Sandi untuk terus membantu mengawal dan memonitor input data suara dengan tetap mengedepankan prinsip-prinsip keterbukaan, integritas, dan kejujuran,” kata Sandiaga.

Sandi juga menuturkan ia dan Prabowo percaya bahwa penyelenggara pemilu, Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu, akan selalu mengedepankan prinsip-prinsip keterbukaan, integritas, profesionalisme, dan kejujuran. “Mari kita jaga kepercayaan dan kedaulatan rakyat selama proses ini. Masyarakat berhak menerima hasil pemilu yang jujur, adil, dan berintegritas,” ujar dia.

Hingga 22 April 2019 pukul 10.20 WIB, pasangan Joko Widodo atau Jokowi – Ma’ruf Amin masih unggul menurut hasil hitung sementara Sistem Informasi Penghitungan Suara KPU (real count).

“Jokowi – Ma’ruf mendapat 54,87 persen. Sementara, Prabowo Subianto – Sandiaga Uno mengantongi 45,13 persen,” tulis KPU di pemilu2019.kpu.go.id.

Baca juga: Hashim Djojohadikusumo Akui Temukan Kejanggalan DPT sebelum Pemilu

Rekapitulasi hingga Senin pagi, pukul 10.20 mencapai 14,51 persen total suara. Angka itu didapat dari penghitungan 118.035 tempat pemungutan suara (TPS) dari total 813.350 TPS di seluruh Indonesia.

Perolehan suara Jokowi – Ma’ruf yakni 12.311.732 suara. Sedangkan Prabowo-Sandiaga mendapatkan 10.124.559. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KPK: Wali Kota Tasikmalaya Resmi sebagai Tersangka Suap DAK

KPK: Wali Kota Tasikmalaya Resmi sebagai Tersangka Suap DAK

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman sebagai tersangka. Budi ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135