Home > Ragam Berita > Internasional > Polisi Temukan 87 Bom di Terminal Bus di Sri Lanka

Polisi Temukan 87 Bom di Terminal Bus di Sri Lanka

Jakarta – Sehari setelah peristiwa bom di tiga gereja dan tiga hotel kelas atas di Sri Lanka, pihak kepolisian setempat menemukan 87 bom dan detonatornya di terminal bus besar di Kolombo, Seri Lanka, pada Senin (22/4/2019).

Polisi Temukan 87 Bom di Terminal Bus di Sri Lanka

Hingga kini petugas keamanan setempat tengah memburu para pelaku bom bubuh diri yang menewaskan 290 orang dan melukai 500 orang lainya ini.

Belum ada pihak yang mengklaim bertanggungjawab atas peristiwa paling berdarah di Sri Lanka sejak 10 tahun terakhir ini.

Menurut keterangan juru bicara pemerintah Sri Lanka, Rajitha Senaratne, pihaknya menduga ada keterlibatan jaringan internasional dalam peristiwa ini.

“Kami tidak percaya serangan ini dilakukan terbatas hanya oleh sekelompok orang di negara ini.Tanpa jaringan internasional serangan-serangan ini tidak akan pernah terjadi,” kata Senaratne.

Hingga kini, pihak otoritas setempat telah mengamankan 24 orang yang dicurigai terlibat dalam tragedi ini.
(samsularifin – harianindo.com)

x

Check Also

Tur Jihad Gabung People Power 22 Mei ke Jakarta Dibatalkan

Tur Jihad Gabung People Power 22 Mei ke Jakarta Dibatalkan

Surabaya – Tur Jihad dari Surabaya ke Jakarta untuk bergabung dengan massa people power pada ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135