Jakarta – Amien Rais kali ini mengaku siap untuk memimpin masyarakat untuk menghadapi perang total untuk memperebutkan kekuasaan. Amien Rais bahkan menyatakan siap berada dalam barisan terdepan bersama rakyat jika terjadi perang total. Dia sempat menyinggung istilah jihad.

Amien Rais Siap Berada di Barisan Depan Berjihad Bersama Rakyat

 

Saat ditemui di TMII hari ini, dirinya menuturkan bahwa “Jadi kalau diajak jihad, saya paling depan Insya Allah,”

Dirinya menilai bahwa saat ini kubu pendukung Prabowo-Sandi sanggup menghadapi total war atau perang total dibanding pihak petahana atau yang dia sebut sebagai pihak penguasa. Kata dia, dalam sejarah tak ada istilah rakyat kalah dari penguasa jika keduanya saling berhadap-hadapan.

“Kita kalau ada total war, kita lebih sanggup dari total war insya Allah, tidak ada ceritanya rakyat kalah sama penguasa,” kata Amien.

Dalam berbagai bidang ilmu politik yang diakui telah dipelajarinya, dia menyebut tak ada penguasa yang mampu mengalahkan kemauan rakyat. Sebab suara rakyat kata dia sama saja dengan suara Tuhan.

“Tenang saja, nanti akan ada pergantian yang sejuk, yang konstitusional, demokratis, itu kemauan kita tapi kalau ngajak perang total saya kira kita lebih bergembira ria,” katanya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)