Home > Ragam Berita > Nasional > Kubu Prabowo Masih Enggan Beberkan Lokasi Real Count Internal

Kubu Prabowo Masih Enggan Beberkan Lokasi Real Count Internal

Jakarta – Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Andre Rosiade menegaskan bahwa pihaknya menggelar real count internal Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 ini di tempat yang aman.

Kubu Prabowo Masih Enggan Beberkan Lokasi Real Count Internal

Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto

“Real count terus dilakukan oleh DPP Partai Gerindra dan BPN. Mengenai lokasi, tentu kami tempatkan di lokasi yang aman dan tidak gampang diakses pihak yang tidak berkepentingan,” kata Andre saat ditemui di Jakarta, Selasa (23/04/2019).

Sayangnya Andre enggan menjelaskan lebih lanjut mengenai lokasi real count internal yang selalu disebut-sebut oleh pihaknya itu. Andre hanya mengatakan bahwa sampai saat ini C1 dari berbagai wilayah Indonesia terus berdatangan untuk direkapitulasi.

“Apalagi C1 dari seluruh wilayah Indonesia terus berdatangan dikirim oleh DPD Gerindra se-Indonesia dan relawan-relawan pendukung Pak Prabowo,” jelas Andre.

Baca juga : Mardani Ali Sera Mengaku Tidak Tahu Soal Lokasi Real Count BPN, Fadli Zon Sebut di Kertanegara

Seperti yang diketahui Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengklaim sudah menang 62% berdasarkan real count internalnya. Bahkan Prabowo meminta kepada seluruh pendukungnya untuk tidak percaya dengan hasil quick count yang ada.

Menanggapi hal itu, Andre lalu menjabarkan alur penghitungan suara tersebut. Andre menjelaskan bahwa real count internalnya juga didapat dari para saksi Partai Gerindra yang sudah tersebar diseluruh wilayah TPS yang ada di Indonesia dan diluar negeri.

“Partai Gerindra punya saksi pilpres, punya pileg di seluruh Indonesia. Termasuk seluruh saksi dari partai koalisi pendukung Pak Prabowo. Dari saksi itu, C1 itu dikirimkan ke kami oleh saksi itu. Itu masuk ke DPP masing-masing dan BPN Prabowo-Sandi disinkronisasi, direkap, dibikin tabulasinya. Akhirnya kita lihat sudah sampai 60 persen. Lalu diumumkan oleh Pak Prabowo,” pungkasnya.
(Muspri-www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pria Diduga Abu Bakr al-Baghdadi Mengklaim Berada di Balik Serangan Teror Sri Lanka

Pria Diduga Abu Bakr al-Baghdadi Mengklaim Berada di Balik Serangan Teror Sri Lanka

Jakarta – Setelah kurang lebih lima tahun wajahnya tidak muncul di depan media, pria yang ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135