Home > Ragam Berita > Nasional > Dua Warga Meninggal Dunia Akibat Banjir di Jakarta

Dua Warga Meninggal Dunia Akibat Banjir di Jakarta

Jakarta – Karena banjir yang menerpa Jakarta sejak pagi tadi, dua warga Jakarta dikabarkan meninggal dunia akibat banjir tersebut. Sutopo Purwo Nugroho selaku Kepala Pusat Data dan Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengatakan bahwa korban bernama Imas, seorang perempuan berusia 48 tahun serta Suyanto, seorang pria berusia 70 tahun.

Dua Warga Meninggal Dunia Akibat Banjir di Jakarta

“Banjir menyebabkan dua korban jiwa,” ujar Topo sebagaimana sapaannya.

Sedangkan untuk kronologinya, Imas terseret arus Sungai Ciliwung di Kebon Baru, Jakarta Selatan. Sementara Suyanto mengalami serangan jantung di daerah yang menjadi salah satu titik banjir yaitu Bidara Cina, Jakarta Timur.

“Hujan deras dengan durasi yang cukup lama di wilayah Bogor telah menyebabkan naiknya debit Ciliwung,” ujar Topo.

Topo juga mengungkapkan, banjir secara total membuat 285 kepala keluarga dan 2.258 jiwa mengungsi. Ada 12 titik pengungsian yang terdiri dari dua titik di Jakarta Selatan, juga sepuluh titik di Jakarta Timur.

“Data pengungsi itu per Jumat ini,” ujar Topo.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Tur Jihad Gabung People Power 22 Mei ke Jakarta Dibatalkan

Tur Jihad Gabung People Power 22 Mei ke Jakarta Dibatalkan

Surabaya – Tur Jihad dari Surabaya ke Jakarta untuk bergabung dengan massa people power pada ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135