Jakarta – Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno mengapresiasi pertemuan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dengan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo. Pertemuan itu dinilai sebagai bentuk silaturahmi.

Sandiaga Uno Nilai Positif Pertemuan Zulhas dengan Jokowi

“Positif menurut saya, dan tentunya kita harus silahturahim itu baik,” kata Sandi di Jakarta Timur, Jumat (26/4/2019).

Sandi pun mendukung pertemuan itu. Sebab, itu membuktikan tak ada permasalahan yang mendasar antar elite politik. Dia belum mengetahui apa saja yang dibahas Zulkifli dan Jokowi dalam pertemuan itu. Terlebih, dia dan Zulkifli belum bertemu langsung. Namun yang pasti, lanjut dia, hubungan antarpartai koalisi adil dan makmur tetap baik.

“Sangat baik saya selalu memiliki hubungan yang luar biasa dekatnya dengan seluruh partai. Dan ya ini proses masih berlangsung koalisinya masih solid alhamdulillah,” ujar Sandi.

Baru-baru ini, Jokowi berbincang dengan Zulkifli di Istana Negara, Jakarta. Pertemuan keduanya itu berlangsung seusai pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung juga hadir dalam pertemuan itu. Perbincangan berlangsung santai sembari diselingi tawa di antara mereka.

Seusai pertemuan, Zulkifli mengaku membahas soal pemilu serentak yang banyak menelan korban dari petugas pemilu. Menurut dia, pertemuan itu menyepakati waktu penyelenggaraan pemilu serentak terlalu lama. (Tita Yanuantari – harianindo.com)