Jakarta – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera menjadwalkan ulang pemeriksaan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin terkait dugaan kasus jual beli jabatan yang telah menjerat mantan Ketua Umum PPP, Romahurmuziy alias Rommy.

KPK Bakal Jadwalkan Ulang Pemeriksaan Lukman Hakim

Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan mengakui Menteri Lukman akan ditelisik mengenai dugaan aliran uang berkaitan dalam perkara tersebut. Apalagi sebelumnya KPK sudah menyita sejumlah uang di ruang kerjanya.

“Ya memang tujuannya untuk itu (dikonfirmasi aliran uang),” ka?ta Basaria Panjaitan ditanyai awak media di kantor KPK, HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (26/4/2019).

Sebelumnya, Menag mangkir pemeriksaan KPK dengan dalih ada tugas di Jawa Barat. Basaria memaklumi kalau kesibukan menteri tergolong padat. Tetapi dia berharap Menag Lukman ?memenuhi panggilan ulang nanti.

Baca juga: Sandiaga Imbau Pilpres Harus Ditanggapi dengan Dewasa

“Kalau yang bersangkutan mungkin masih sibuk kami harus memaklumi suasana sekarang ini. Suasana ya tahu ya kondisi sekarang ini setelah habis pemilu masih ada, sudah barang tentu, apalagi yang bersangkutan dari partai. Saya kurang tahu ya tapi sudah di-reschedule,” kata Basaria. (Tita Yanuantari – harianindo.com)