Home > Ragam Berita > Nasional > MUI Sorong Kirim Surat Terbuka Agar Ma’ruf Amin Mundur dari Cawapres, Ini Isi Lengkapnya

MUI Sorong Kirim Surat Terbuka Agar Ma’ruf Amin Mundur dari Cawapres, Ini Isi Lengkapnya

Jakarta – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sorong meminta calon wakil presiden KH. Ma’ruf Amin agar mundur dari pencalonannya sebagai wakil presiden.

MUI Sorong Kirim Surat Terbuka Agar Ma’ruf Amin Mundur dari Cawapres, Ini Isi Lengkapnya

Permintaan ini dituangkan melalui surat terbuka bertanggal 22 April 2019.

Dalam Surat Terbuka Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia Kota Sorong bernomor 060/MUI-KS/IV/1440 Hijriah ini, MUI Sorong meminta KH. Ma’ruf Amin mundur karena pelaksanaan Pilpres 2019 diduga banyak terjadi kecurangan.

Surat terbuka tersebut ditandatangani Ketua MUI Sorong H. Abdul Manan Fakaubun dan Sekretaris MUI Sorong, Agung Sibela.

Berikut isi lengkapnya :

SURAT TERBUKA
NO:060/MUI-KS/IV/1440 H

Kepada Yth:
Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin

Bismillah…

Mengamati perkembangan hasil pemilu dan khususnya pemilihan Presiden yang mempertontonkan Kecurangan, Intimidasi, Penghilangan serta Pengerusakan Kotak san Surat Suara yang terjadi merata di seluruh Indonesia, maka kami dengan kerendahan hati ingin mengingatkan kepada Bapak Kyai yang mulia agar:

1. Sebagai Ulama dan Tokoh Umat, Kami mohon agar Bapak mengambil sikap atas ke Zholiman yang dibuat oleh Tim 01, dengan berbagai macam bentuk kecurangan tersebut, kalau tidak kami sangat khawatir datangnya Murka Allah bagi Rakyat Indonesia.

2. Kalaupun Bapak Jokowi bersama Bapak Kyai menang dalam perhelatan ini haruskah dengan cara-cara curang yang tidak bermartabat dan sangat bertentangan dengan syarat Islam.

3. Untuk menghindari dosa yang lebih besar maka,sebaiknya Bapak Kyai yang terhormat mengundurkan diri sebagai bentuk jiwa kesatiraan seorang muslim sejati, jangan ikut dengan orang lain karena kata Nabi SAW sebagaimana Hadist yang sering bapak sampikan bahwa ”Barang siapa yang mengikuti suatu kaum,maka dia sama dengan kaum itu,” kami tidak rela bila bapak akan digolongkan dengan mereka pelaku kecurangan tersebut.

4. Bila bapak mundur tolong ajak juga TBG, YM, dan YIM, kami sayang Ustadz yang mulia.

Demikian Surat Terbuka ini kami sampaikan semoga menjadi Berkah bagi Bangsa yang Tercinta ini.
(samsularifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

BNPB Kucurkan Dana Bantuan untuk Banjir dan Longsor di Bengkulu

BNPB Kucurkan Dana Bantuan untuk Banjir dan Longsor di Bengkulu

Jakarta – Kepala Pusat Data, Informasi dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135