Jakarta – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (BTP) alias Ahok angkat bicara mengenai banjir yang terjadi di Jakarta. Ahok –yang kini ingin disapa BTP– mengimbau warga untuk tak membuang sampah sembarangan dan turut membantu korban banjir.

Anies Apresiasi Kepedulian Ahok Terkait Banjir Jakarta

Merespon itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi kepedulian Ahok terhadap kondisi banjir di ibu kota. Namun menurutnya, imbauan itu sudah sering diberikan ke warga sejak lama.

“Ya (apresiasi imbauan Ahok), ya dari dulu gitu (warga diimbau jangan buang sampah dan turut bantu korban banjir),” kata Anies setelah membuka Festival Palang Pintu di Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (27/4/2019).

Selain itu, Anies menuturkan belum terdapat informasi terbaru mengenai jumlah warga yang mengungsi akibat banjir. Saat ini, BPBD DKI Jakarta mencatat terdapat 2.370 warga yang masih mengungsi. “Belum ada update terbaru,” tuturnya.

Ahok lewat akun Twitter @basuki_btp mengomentari cuitan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho yang menyoroti banyak sampah dibuang ke Sungai Ciliwung.

Baca juga: BPN Prabowo-Sandi Layangkan Usul Terkait Masa Jabatan Presiden

Ahok pun mengimbau warga untuk mewaspadai banjir dengan tak membuang sampah sembarangan dan fokus membantu para korban banjir.

“Kapada warga DKI, harap waspada terhadap banjir. Mari fokus membantu para korban banjir. Dan jangan membuang sampah sembarangan,” cuit Ahok. (Tita Yanuantari – harianindo.com)