Home > Ragam Berita > Nasional > Real Count KPU Hari Ini, Prabowo-Sandi Tertinggal Dengan Selisih 7,8 Juta Suara

Real Count KPU Hari Ini, Prabowo-Sandi Tertinggal Dengan Selisih 7,8 Juta Suara

Jakarta – Dalam update perhitungan real count terbaru, Jokowi memiliki keunggulan dengan selisih 7.814.701 suara atau 12,56 persen dari perolehan suara Prabowo Subianto. Data ini sesuai dengan yang diupdate oleh Sistem Informasi Penghitungan Suara KPU pada Sabtu pagi pukul 06.00 WIB.

Real Count KPU Hari Ini, Prabowo-Sandi Tertinggal Dengan Selisih 7,8 Juta Suara

Catatan suara untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf adalah 35.032.504 atau 56,28 persen, sedangkan untuk pasangan Prabowo-Sandi adalah 27.217.803 suara atau 43,72 persen dari total suara yang sudah di-input ke dalam sistem.

Berdasarkan real count KPU itu, Jokowi – Ma’ruf unggul di 21 provinsi dan luar negeri, sementara Prabowo – Sandi unggul di 13 provinsi.

Sedangkan untuk suara yang masuk sudah mencapai 331.367 TPS atau 40,74 persen dari dari total 813.350 TPS di dalam dan luar negeri.

Walaupun demikian, data pada Situng KPU tidak akan menjadi hasil resmi perolehan suara akhir. Penetapan rekapitulasi suara akhir tetap dilakukan berdasarkan penghitungan manual berjenjang dari kecamatan, kota/kabupaten, provinsi, kemudian nasional.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Klaim Menang 62 Persen, Begini Alur Penghitungan Menurut Kubu Prabowo

Klaim Menang 62 Persen, Begini Alur Penghitungan Menurut Kubu Prabowo

Jakarta – Kepala Badan Saksi Pemilu Nasional (BPSN) PDI Perjuangan (PDIP) Arif Wibowo telah merilis ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135