Home > Gaya Hidup > Tips > 4 Perusak Kesan Pertama di Kantor Baru

4 Perusak Kesan Pertama di Kantor Baru

Jakarta – Hari pertama bekerja Anda pastinya menjadi sangat spesial dan istimewa. Namun, Anda juga perlu wasapada dengan beberapa hal agar memberkan kesan pertama di kantor.

4 Perusak Kesan Pertama di Kantor Baru

Berikut ini empat hal yang jangan sampai Anda lakukan agar menciptakan kesan pertama yang baik di tempat kerja:

1. Terlalu banyak bermain ponsel
Hindari terlalu lama bermain ponsel saat jam kerja. Hal ini dapat merusak kesan pertama di lingkungan kerja Anda. Sebaiknya, fokus terhadap pekerjaan Anda dan sesekali melakukan kontak dengan rekan kerja dan bukan asyik dengan ponsel Anda. Sebaiknya gunakan ponsel Anda saat jam istirahat.

2. Tidak mematikan nada dering ponsel Anda
Nada dering ponsel akan mengganggu jika tidak Anda matikan saat bekerja. Apalagi jika Anda tergolong punya banyak teman yang sering menelepon tanpa kenal waktu. Disarankan untuk menyetel mode silent saat jam kerja ketimbang berisik dengan nada dering ponsel.

3. Terlalu pendiam
Hari pertama mungkin membuat Anda enggan banyak bicara. Anda masih malu-malu dan belum mengenal lingkungan baru. Sebaiknya, Anda tetap mengajukan pertanyaan yang menarik kepada rekan kerja atau atasan sebagai tanda bahwa tertarik berada di tengah mereka dan semangat dalam menjalankan tugas pekerjaan.

4. Datang terlambat
Yang terpenting, jangan pernah datang terlambat di hari pertama bekerja sesuai dengan jadwal masuk. Bahkan jika hanya terlambat satu menit. Disiplin membuat orang lain memiliki kesan pertama yang baik terhadap Anda. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tips Membuat Surat Lamaran Kerja Yang Sederhana

Tips Membuat Surat Lamaran Kerja Yang Sederhana

Jakarta – Membuat surat lamaran kerja memang gampang-gampang susah. Banyak perusahaan yang menganggap sebuah surat ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135