Home > Ragam Berita > Nasional > Capres 02 Telah Konfirmasi Datang Dalam Acara May Day di Senayan

Capres 02 Telah Konfirmasi Datang Dalam Acara May Day di Senayan

Jakarta – Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal memastikan bahwa calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto bakal hadir dalam peringatan Hari Buruh Sedunia atau May Day di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (1/4/2019).

Capres 02 Telah Konfirmasi Datang Dalam Acara May Day di Senayan

Prabowo

“Confirm ke kami sampai saat ini, beliau akan datang,” kata Said Iqbal di Jakarta, Senin (29/4/2019).

Menurut dia, kedatangan Prabowo dalam peringatan May Day 2019 yang diselenggarakan KSPI bukan pertama kali karena Prabowo juga hadir dalam peringatan May Day yang digelar KSPI pada 2018.

Sementara untuk kedatangan cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno, pihaknya tidak dapat memastikan. “Kami tidak ada komunikasi dengan Pak Sandiaga, hanya (komunikasi) dengan Pak Prabowo,” katanya.

Peringatan May Day di Tennis Indoor Senayan akan dimulai pada Rabu 1 Mei pukul 10.00 WIB. Prabowo dijadwalkan hadir di lokasi sekitar pukul 12.00 WIB.

Baca juga: Anies: Volume Air di Hulu Perlu Dikendalikan dengan Pembangunan Waduk

Pihaknya pun memperkirakan ada sekitar 50 ribu massa yang bakal hadir di Senayan. Puluhan ribu massa tersebut berasal dari tiga provinsi yakni DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten. “Dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Karawang, Purwakarta, Serang Banten dan Cilegon,” katanya.

Ada tujuh tuntutan yang bakal disuarakan dalam peringatan May Day 2019 yakni menolak upah murah, penghapusan sistem outsourcing, mendesak manfaat jaminan kesehatan dan jaminan pensiun ditingkatkan, mendesak TDL (Tarif dasar listrik) dan harga sembako turun, mendesak pendapatan guru, tenaga honorer dan pengendara ojek online ditingkatkan serta mendesak pemerintah menegakkan demokrasi yang jujur dalam Pilpres 2019. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PAN Enggan Komentari Sikap Mardani Ali Soal Haramkan 2019 Ganti Presiden

PAN Enggan Komentari Sikap Mardani Ali Soal Haramkan 2019 Ganti Presiden

Jakarta – PAN malah memilih untuk tidak berkomentar terkait sikap Ketua DPP PKS Mardani Ali ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135