Lesmo – Sebelumnya mantan pembalap MotoGP, Max Biaggi, pernah menyatakan dukungannya kepada rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2019. Dukungan tersebut muncul lantara Biaggi terpukau dengan aksi Rossi yang tampil cukup menjanjikan di awal gelaran musim ini.

Biaggi Tegaskan Marquez Masih Jadi Favorit Juara MotoGP 2019

Marc Marquez

Kendati begitu, meski Biaggi menjagokan Rossi untuk menjuarai MotoGP 2019, namun nyatanya justru ia merasa masih ada pembalap lain yang bisa menggagalkan impian The Doctor –julukan Rossi– tersebut. Menurutnya masih ada pembalap lain yang memiliki peluang lebih besar ketimbang Rossi untuk menjadi kampiun di akhir musim nanti.

Pembalap yang dimaksud Biaggi adalah Marc Marquez. Menurutnya pembalap Repsol Honda itu masih kandidat terkuat untuk menjadi juara di MotoGP 2019. Meski saat ini Marquez masih tertahan di peringkat keempat pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2019 dengan raihan 45 poin, namun Biaggi percaya seiring berjalannya waktu The Baby Alien –julukan Marquez– itu akan kembali ke puncak klasemen.

Terjerembabnya Marquez ke peringkat keempat lantaran pada seri terakhir balapan kemarin, tepatnya di MotoGP Amerika Serikat 2019, rekan setim Jorge Lorenzo itu gagal mencapai garis finis. Marquez terjatuh ketika sedang memimpin balapan sehingga ia pun harus rela tak mendapatkan poin satu pun di Circuit of the America (COTA) tersebut.

“Pembalap bisa saja gagal finis dan tak mendapatkan poin. Apalagi bila pembalap itu sedang memimpin jalannya balapan lalu gagal finis, tentu hal tersebut sangat sulit untuk diterima. Meski begitu, saya tahu Marc (Marquez) bisa bangkit lagi dan menurut saya dia masih menjadi pembalap yang paling difavoritkan sebagai juara (MotoGP 2019),” kata Biaggi sebagaimana diberitakan AS pada Senin (29/4/2019). (Tita Yanuantari – harianindo.com)