Hamamatsu – Salah satu pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, mengomentari prediksi yang menyebut sang tandem, yakni Alex Rins, sebagai salah satu kandidat juara dunia MotoGP musim 2019. Menurut Mir, Rins memang layak disebut-sebut sebagai salah satu kandidat juara MotoGP musim ini.

Mir Angkat Bicara Terkait Prediksi Juara Rins di MotoGP 2019

Sebagaimana diketahui, Rins memang memulai kampanyenya di MotoGP 2019 dengan catatan yang cukup menjanjikan. Rins berhasil menyudahi balapan perdana di Sirkuit Losail dengan menempati posisi keempat.

Pada seri kedua yang digelar di Argentina, Rins mampu finis di posisi kelima. Sedangkan ketika mengaspal di MotoGP Amerika Serikat 2019, Rins secara mengejutkan mampu keluar sebagai jawaranya.

Bahkan Rins berhasil memenangkan duel melawan rider gaek Tim Monster Energy Yamaha, yakni Valentino Rossi. Keberhasilan Rins tersebutlah yang membuat namanya masuk dalam daftar peraih gelar juara dunia MotoGP 2019.

Bagi Mir sendiri, Rins memang sangat layak disebut-sebut sebagai salah satu kandidat terkuat juara dunia tahun ini. Meski, Mir sendiri menilai masih ada beberapa aspek yang harus diperbaiki oleh Tim Suzuki jika ingin mengantarkan Rins jadi juara dunia MotoGP 2019.

“Tentu Alex kandidat juara. Hasil kami tergantung jenis sirkuit, dan bisa kita lihat Suzuki tertinggal di sesi latihan. Untungnya, dalam balapan kami selalu mampu bertarung di depan,” Mir sebagaimana diberitakan Marca pada Senin (29/4/2019).

“Atas alasan ini, orang-orang pun mulai menjagokan Suzuki dan Alex untuk menang atau setidaknya meraih podium di balapan-balapan berikutnya. Akan tetapi jika ingin merebut gelar, kami harus lebih cepat,” tuntas pembalap asal Spanyol tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)