Hamamatsu – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, membidik target tinggi pada balapan seri keempat yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol. Usai meraih hasil buruk, pembalap Spanyol itu mengaku dirinya berambisi untuk bisa finis di jajaran 10 besar atau tepatnya di peringkat keenam pada balapanyang berlangsung Minggu 5 Mei 2019 mendatang.

Joan Mir Sudah Pasang Target di MotoGP Spanyol 2019

Kendati demikian, eks pembalap Moto 2 itu sadar betul hal itu tidak mudah baginya. Ia juga menilai para pembalap pabrikan lain seperti Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha), dan rekan satu timnya sendiri, yakni Alex Rins bakal kembali mengisi podium pada balapan di Jerez nanti.

Selain itu, Mir juga memprediksi gagalnya Marc Marquez menyentuh garis finis pada balapan sebelumnya bakal menjadikan pembalap Repsol Honda itu berusaha tampil habis-habisan guna membayar kesalahannya tersebut.

“Finis keenam di Jerez bakal cukup membuat saya senang. Tapi saya juga akan senang jika ada rider Suzuki naik podium. Saya rasa Marc, usai kesalahan yang ia lakukan di Austin, bakal ingin balas dendam. Saya juga lihat Vale (Rossi) sangat kuat. Jadi prediksi saya adalah Marc menang, Vale finis kedua, dan Alex finis ketiga,” ujar Mir sebagaimana diberitakan laman GPOne pada Senin (29/4/2019).

Sebagaimana diketahui, usai tampil pada balapan seri ketiga di Circuit of the Americas (COTA) akhir pekan kemarin, para pembalap di kelas utama MotoGP tengah melakukan persiapan jelang balapan selanjutnya. Hal itu dilakukan oleh mereka demi meraih hasil terbaik pada balapan seri keempat nanti. (Tita Yanuantari – harianindo.com)