Aalst – Legenda balap MotoGP, Wayne Rainey, memiliki keyakinan Jorge Lorenzo akan bangkit di MotoGP musim ini. Akan tetapi hal itu akan terjadi jika Tim Repsol Honda mampu memperbaiki performa motor yang tepat untuk Lorenzo.

Rainey Optimistis Lorenzo Bisa Bangkit Bersama Honda

Lorenzo

Rainey merasa kelemahan Lorenzo bersama RC213V tidak hanya dari sisi adaptasi, tetapi juga dengan gaya balapan. Rainey merasa motor yang digunakan Lorenzo tidak cocok dengan gaya balapan X-Fuera –julukan Lorenzo.

Karena itu, Honda harus berbenah untuk memperbaiki performa motor yang sesuai dengan gaya balapan Lorenzo. Pasalnya selama ini motor diatur dengan gaya balapan Marquez yang tidak sesuai untuk sang juara dunia lima kali itu.

Akan tetapi, Rainey yakin jika perubahan mampu dilakukan Honda, maka Lorenzo akan mentereng. Ia menyebut mantan pembalap Yamaha dan Ducati itu bisa memberi ancaman besar bagi para pembalap lain. Bahkan ia disebut bisa memiliki penampilan setara dengan Marquez.

“Jika mereka dapat melakukan perubahan dan meningkatkan performa motor, dalam hal gaya balapan, maka dia (Lorenzo) bisa menjadi ancaman besar,” ungkap Rainey sebagaimana diberitakan Speedweek pada Senin (29/4/2019).

“Saya yakin Lorenzo akan bangkit. Ketika dia fit, dia dapat naik beberapa rute di level yang sama dengan Marquez. Saya harap dia bugar dan siap di Jerez,” pungkasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)