Jakarta – Narsis dengan berfoto selfie sepertinya sudah menjadi tren di era teknologi dan serba online dewasa ini. Hampir semua pernah melakukan foto selfie, meskipun hal itu tidak mudah.

Dalam melakukan foto selfie, harus memperhatikan angle yang tepat, pencahayaan, atau faktor-faktor kesulitan lainnya.

Menggunakan bantuan alat juga sangat membantu dalam memberikan hasil foto selfie yang lebih bagus dan memuaskan. Berikut ini beberapa tips foto selfie yang dapat Anda lakukan agar foto selfie Anda terlihat lebih sempurna:

Tripod
Gunakan tripod untuk mendapatkan hasil foto selfie selfie yang lebih bagus sesuai dengan tinggi badan dan lebih banyak bidang yang terlihat.

Cermin
Gunakan bantuan cermin untuk melihat refleksi dan gaya yang Anda inginkan. Letakkan tripod di depan cermin, menghadap ke Anda.

Timer
Gunakan fasilitas timer agar memberikan waktu kepada Anda guna menentukan pose yang tepat sebelum dipotret. Pasang gaya terbaik Anda dan tahan sampai kamera mengambil gambar.

Re-shoot
Kurang puas dengan hasil potret narsis diri sendiri? Ulangi saja semua langkah di atas! Jangan lelah dan malas berekspresi jika memang ingin hasil foto yang sempurna.

Edit foto
Masih belum puas dengan seluruh hasil foto karena tampak gelap? Jangan khawatir, ada banyak aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mengedit foto, mempertajam beberapa bagian, maupun membuat foto menjadi lebih terang.
(Tita Yanuantari – harianindo.com)