Home > Ragam Berita > Nasional > Presiden Jokowi Berharap Peringatan Hari Buruh Berlangsung Kondusif

Presiden Jokowi Berharap Peringatan Hari Buruh Berlangsung Kondusif

Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi berharap peringatan Hari Buruh pada 1 Mei 2019 berlangsung kondusif.

Presiden Jokowi Berharap Peringatan Hari Buruh Berlangsung Kondusif

“Paling penting besok pada May Day pada Hari Buruh ya kita berharap perayaan berjalan baik, dengan kegembiraan dan kondusif,” kata Jokowi usai meninjau PT KMK Global Sports I, Cikupa, Tangerang, Banten, Selasa (30/4/2019).

Terkait kesejahteraan para buruh, menurut Jokowi, yang terpenting mereka bisa meningkatkan produktivitas melalui re-skilling dan upskilling. “Sehingga kalau sudah produktif, perusahaan itu menggaji lebih tinggi itu mampu. Karena produktivitas juga menyangkut produksi berapa yang dihasilkan,” katanya.

Dalam peringatan Hari Buruh, Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) akan menggelar acara di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, pada Rabu besok. Peringatan May Day akan dimulai pukul 10.00 WIB. KSPI memperkirakan ada sekitar 50 ribu peserta bakal hadir. Mereka berasal dari DKI, Jawa Barat, dan Banten.

Ada tujuh tuntutan yang bakal disuarakan dalam peringatan May Day 2019, yakni menolak upah murah, penghapusan sistem outsourcing, mendesak manfaat jaminan kesehatan dan jaminan pensiun ditingkatkan, mendesak TDL (Tarif dasar listrik) dan harga sembako turun, mendesak pendapatan guru, tenaga honorer dan pengendara ojek online ditingkatkan serta mendesak pemerintah menegakkan demokrasi yang jujur dalam pilpres 2019. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PAN Enggan Komentari Sikap Mardani Ali Soal Haramkan 2019 Ganti Presiden

PAN Enggan Komentari Sikap Mardani Ali Soal Haramkan 2019 Ganti Presiden

Jakarta – PAN malah memilih untuk tidak berkomentar terkait sikap Ketua DPP PKS Mardani Ali ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135