Home > Gaya Hidup > Tips > Trik Menata Kamar Sempit Agar Terasa Nyaman

Trik Menata Kamar Sempit Agar Terasa Nyaman

Jakarta – Kamar merupakan area pribadi yang harus ditata sedemikian rupa agar terasa nyaman untuk menghabiskan waktu beristirahat setelah seharian penat dengan setumpuk pekerjaan.

Bagi sebagian orang, kamar bahkan digunakan sebagai ruang favorit untuk melakukan hobinya, seperti membaca, bermain game, atau yang lainnya. Namun bagaimana bila Anda hanya mempunyai kamar yang tidak terlalu luas, bahkan sempit, sehingga barang-barang tidak tertata dengan baik dan menjadi tidak nyaman?

Bila itu yang terjadi, Anda tidak perlu bingung karena dengan melakukan beberapa trik berikut ini kamar Anda akan niscaya menjadi kamar yang cukup nyaman untuk Anda beristirahat.

1. Jangan Masukkan Barang-Barang Yang Tidak Perlu
Memasukan furniture yang tidak penting membuat kamar Anda terasa sesak. Maka dari itu, sebaiknya pilih barang-barang yang memang hanya diperlukan. Sehingga tidak terjadi penumpukan barang dan Anda pun juga akan merasa nyaman saat berada di kamar.

2. Manfaatkan Dinding
Gunakan rak yang bisa ditempel di dinding atau biasa dikenal dengan floating shelf untuk menyimpan barang-barang seperti buku, make up, atau aksesoris agar terlihat rapi. Anda bisa membuatnya sendiri dengan menggunakan papan tebal disertai dengan penyangga agar papan tidak mudah jatuh.

3. Manfaatkan Kolong Tempat Tidur
Memanfaatkan ruangan yang tidak digunakan bisa menjadi solusi terbaik. Anda bisa memanfaatkan ruang dibawah tempat tidur untuk menyimpan barang-barang yang memang jarang digunakan seperti seprai tambahan, kaset dvd atau barang-barang lainnya yang memang tidak dipakai. Tentunya hal ini didukung dengan penataan yang menarik agar kamar Anda bisa terlihat rapi.

4. Maksimalkan Sudut Ruang
Anda bisa menempatkan lemari kecil di sudut ruangan untuk menyimpan cemilan, atau bisa juga sebuah meja kecil untuk menaruh laptop atau barang elektronik yang lainnya.
(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inilah Gejala Claustrophobia dan Cara untuk Menanggulangi

Inilah Gejala Claustrophobia dan Cara untuk Menanggulangi

Jakarta – Rasa takut itu manusiawi dan bisa dialami siapa saja, bahkan orang yang paling ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135