Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Tip Cepat Kenyang Tanpa Terlalu Banyak Mengonsumsi Makanan

Inilah Tip Cepat Kenyang Tanpa Terlalu Banyak Mengonsumsi Makanan

Jakarta – Jika perut cepat merasa kenyang maka kita tidak akan banyak mengonsumsi makanan. Hal ini tentunya sangat disukai bagi orang yang sedang melakukan diet untuk menurunkan berat badan mereka.

Inilah Tip Cepat Kenyang Tanpa Terlalu Banyak Mengonsumsi Makanan

Kelihatannya akan sulit jika Anda hanya makan sedikit lalu ingin cepat merasa kenyang. Namun beberapa cara berikut mungkin bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin merasakan cepat kenyang hanya dengan makan sedikit .

Berikut ini tipnya:

1. Pre-game
Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi apel sebelum makan akan mengurangi asupan kalori selama makan. Ini juga bekerja dengan makanan lainnya, seperti sup yang rendah kalori namun mengandung banyak sayuran atau salad yang rendah kalori dan bebas minyak.

2. Makan kacang
Kombinasi sempurna dari serat, protein dan lemak dalam kacang akan membuat Anda merasa kenyang dan puas lebih lama dan Anda akan berakhir dengan makan lebih sedikit kalori sepanjang hari.

3. Crunchy
Sayuran renyah seperti wortel dan kubis memerlukan waktu untuk dikunyah. Selain itu, kedua sayuran ini mengandung air yang membuat mereka merupakan pilihan makanan baik yang rendah kalori.
Ketika Anda mengunyah, maka hal tersebut akan memungkinkan otak Anda memiliki lebih banyak waktu untuk memberi sinyal pada tubuh bahwa makanan telah masuk.

Makan makanan yang membutuhkan waktu lebih lama untuk dikunyah karena hal tersebut akan memastikan bahwa Anda menyadari isyarat kenyang.

4. Minum banyak air
Rasa haus bisa mengelabui tubuh Anda ke dalam pemikiran bahwa Anda lapar ketika semua yang Anda butuhkan adalah cairan.
Selain air putih, Anda bisa minum teh hijau, hitam, putih, polong atau herbal yang semuanya mengandung fitonutrien yang baik untuk melawan penyakit dengan kandungan nol kalori.

5. Makan dengan piring kecil
Ketika datang ke makan sehat dan dengan tujuan penurunan berat badan, bagaimana makanan Anda disajikan didepan mata Anda bisa memainkan peran besar.

Karena itu, secara alami, piring yang lebih kecil akan menyebabkan jumlah yang lebih kecil dari makanan.

6. Fokus pada serat
Makanan kaya serat dengan sedikit kalori akan membuat Anda kenyang lebih lama. Fiber ditemukan secara eksklusif pada tanaman. Semua sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian, bumbu dan rempah-rempah kaya akan serat yang mengenyangkan.
(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inilah Gejala Claustrophobia dan Cara untuk Menanggulangi

Inilah Gejala Claustrophobia dan Cara untuk Menanggulangi

Jakarta – Rasa takut itu manusiawi dan bisa dialami siapa saja, bahkan orang yang paling ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135