Home > Gaya Hidup > Tips > Ingin Atasi Darah Tinggi Tanpa Konsumsi Obat-obatan? Berikut Ini Tipnya

Ingin Atasi Darah Tinggi Tanpa Konsumsi Obat-obatan? Berikut Ini Tipnya

Jakarta – Penderita tekanan darah tinggi adalah mereka dengan tekanan darah setidaknya 140/90 mmHg dan dapat terjadi pada segala usia.

Ingin Atasi Darah Tinggi Tanpa Konsumsi Obat-obatan? Berikut Ini Tipnya

Beberapa gejala yang paling umum ditimbulkan dari kondisi adalah seperti, insomnia, pusing-pusing, keram pada area kaki, detak jantung yang tidak normal dan beberapa lainnya.

Jika tidak diatasi sejak awal, tekanan darah tinggi dapat memicu masalah kesehatan yang serius di kemudian hari. Perlu Anda sadari bahwa alam kita menyediakan begitu banyak manfaat bagi kesehatan manusia, salah satunya solusi bagi darah tinggi.

Berikut beberapanya yang dapat mengganti fungsi obat-obatan konvensional seperti diambil dari Healthy Food and Home Remedies:

1. Lemon
Yang perlu anda lakukan adalah membuat segelas jus lemon dan konsumsi setiap pagi sebelum sarapan atau jika pagi saja dirasakan kurang, Anda bisa mengkonsumsinya lebih sering di luar itu.

2. Bawang putih
Bawang putih mengandung diallyl disulfide, diallyl trisulfide, allicin dan beberapa senyawa sulfur yang mampu membantu tubuh meregulasi tekanan darah tinggi dan kolesterol. Pakar menganjurkan untuk mengkonsumsi dua siung bawang putih mentah setiap harinya untuk merasakan manfaatnya.

3. Pisang
Pisang kaya akan potasium dan nutrien lainnya yang baik untuk meregulasi kadar sodium dalam tubuh. 2 buah pisang setiap harinya adalah jumlah yang direkomendasikan.
(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inilah Beberapa Tip agar Alis Tebal Natural

Inilah Beberapa Tip agar Alis Tebal Natural

Jakarta – Bold make up lagi hype banget di tahun 2017 ini. Mulai dari lipstik ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135