Home > Travel & Kuliner > Kuliner > Resep Wedang Jahe yang Hangat dan Menyehatkan

Resep Wedang Jahe yang Hangat dan Menyehatkan

Jakarta – Wedang jahe sudah sejak lama dikenal sebagai minuman yang sehat, kaya nutrisi dan bisa membuat badan menjadi lebih hangat. Tidak hanya itu saja, wedang jahe rupanya juga bisa membuat beberapa penyakit sembuh dengan baik dan cepat.

Resep Wedang Jahe yang Hangat dan Menyehatkan

ntuk bisa minum wedang jahe yang sehat, kita bisa mendapatkannya dengan membeli di kafe atau tempat nongkrong yang emang menyediakan wedang jahe. Namun Anda pun bisa membuatnya sendiri di rumah. Berikut resepnya:

Bahan-bahan:
2 rimpang jahe (cuci bersih, memarkan)
Gula batu (secukupnya)
Garam (sedikit saja, bila perlu)
1 batang serai (memarkan)
1 lembar daun pandan (ikat simpul)
3 gelas air putih
1 buah jeruk nipis (iris tipis)

Cara membuat:
Siapkan semua bahan yang diperlukan untuk membuat wedang jahe. Jika sudah siap, panaskan air di dalam panci kecil. Saat air sudah mendidih, masukkan jahe, batang serai, daun pandan dan gula batu. Masak semua bahan hingga matang dan air mendidih. Tambahkan sedikit garam agar rasanya makin lezat. Jika sudah mendidih, saring wedang jahe dan letakkan di gelas saji. Tambahkan jeruk nipis yang sudah diiris tipis ke dalam gelas saji lalu sajikan wedang jahe ini selagi masih hangat.

Itulah resep sehat membuat wedang jahe yang lezat dan kaya akan manfaat buat tubuh. Gimana, resep yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba resep ini dan dapatkan minuman lezat yang juga menyehatkan. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Resep Camilan Seru, Stik Roti Bakar Cinnamon

Resep Camilan Seru, Stik Roti Bakar Cinnamon

Jakarta – Roti bakar merupakan salah satu jenis kudapan yang sudah sangat akrab dengan masyarakat ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135