Jakarta – Sebuah video yang berisi tentang rencana akan kembali digelarnya Ijtima Ulama ketiga usai Pemilu 2019 kembali beredar luas dimedia sosial. Ijtima ketiga akan menentukan sikap yang ditempuh ulama dan umat Islam dalam menyikapi kecurangan dalam pemilu.

FPI Menyebut Akan Ada Ijtima Ulama III Karena Menganggap Pemilu 2019 Curang

Sobri Lubis

Pernyataan tersebut diungkapkan Ketua Umum DPP Front Pembela Islam (FPI) Sobri Lubis. Dalam video tersebut, Sobri juga menyinggung tentang harga diri Bangsa Indonesia tercoreng apabila terdapat kecurangan dalam pemilu.

“Sekarang ini, mau tidak mau. Ini harga diri rakyat, harga diri bangsa Indonesia. Apa kita mau jadi bangsa yang curang? Yuk mari bersama-sama semua, umat Islam. Insyallah sebentar lagi kita akan menggelar Ijtima Ulama ketiga,” kata Sobri dalam video yang juga sudah tersebar di laman Youtube yang diunggah oleh akun Pecinta Habib Rizieq Syihab, Rabu (24/04/2019).

Baca juga : Isu Keluar Koalisi, Pengamat : “PAN Tak Dapat Efek Elektoral Dari Prabowo-Sandi”

Lebih lanjut Sobri menjelaskan bahwasanya Ijtima Ulama ketiga nanti akan menentukan langkah-langkah yang harus dilakukan oleh kelompoknya. Menurutnya praktik curang dalam Pemilu sudah terjadi sejak lama, sejak era Orde Lama.

Begitu pula Orde Baru hingga kemudian rezim diruntuhkan rakyat lantaran muak akibat kecurangan yang terjadi. Sayangnya Sobri tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai waktu dan lokasi digelarnya Ijtima Ulama ketiga nanti.

“Kita pikir udah selesai. Eh, masih berlanjut juga sekarang. Yuk mari kita ramai-ramai mendukung bersama para ulama menyelamatkan kehormatan Indonesia,” jelas Sobri.

“Apakah kita biarkan. Bahkan menyerah terhadap kecurangan dan ketidakadilan atau kita harus ambil hak kedaulatan rakyat,” pungkasnya.

(Muspri-harianindo.com)