Jakarta – Salah satu yang menjadi perhatian publik saat Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Presiden Jokowi adalah plat nomor kendaraan Toyota Land Cruiser yang ditumpangi AHY.

Apa Arti Plat Nomor B 2024 AHY Dari Mobil Yang Dikendarai Saat Bertemu Jokowi?

Saat tiba di Istana Merdeka Jakarta pada Kamis (2/5/2019) kemarin, AHY menumpang mobil dengan plat nomor unik, B 2024 AHY.
Lantas apa arti dari nomor tersebut.

“Kendaraan yang digunakan oleh AHY berpelat nomor B 2024 AHY, adalah kendaraan milik Yayasan AHY atau AHY Foundation. Kendaraan ini resmi terdaftar di kepolisian dan Samsat Jakarta Selatan,” kata Deputi Media Kogasma sekaligus Ketua Yayasan AHY, Ni Luh Putu Caosa Indryani, dalam keterangan tertulis, Jumat (3/4/2019).

Selain kendaraan tersebut, pihak yayasan juga memiliki kendaraan lain dengan nomor polisi unik B 2045 AHY.

“Makna 2024 dan 2045 adalah tahun dimana AHY sebagai pendiri Yayasan akan memulai program SDM Indonesia Emas untuk mempersiapkan manusia-manusia unggul Indonesia yang kompeten, berintegritas dan memiliki kecintaan pada NKRI, dimulai dari tahun 2024 dan diakhiri pada milestone pertama tahun 2045,” jelas Caosa.

Menurut penuturan Caosa, sejak didirikan pada 2017 lalu, yayasan tersebut telah merencanakan program ini. Sejumlah universitas di Australia, Singapura, dan China sudah meminta AHY untuk mengirim pemuda-pemuda terbaik untuk melanjutkan studinya ke sana.

“Rencana implementasi program akan kami realisasikan pada tahun 2020 sebagai pilot project. Tentu nanti akan ada perbaikan-perbaikan yang akan kami sempurnakan, sebelum memulai program tersebut pada 2024. Selanjutnya, pasca 2045, akan diteruskan oleh generasi penerus mendatang sebagai program yang berkelanjutan,” ungkapnya.

Sebelumnya, AHY memenuhi undangan dari Presiden Jokowi untuk bertemu di Istana Merdeka, Jakarta, pada Kamis (2/5/2019).

“Ini adalah sebagai silaturahim yang kami jalankan setiap saat, Insyaallah. Sebelumnya kan silaturahmi harus dilakukan, komunikasi itu tidak harus selalu bicara komunikasi politik pragmatis tapi juga ada hal-hal besar lainnya,” kata AHY, usai bertemu Jokowi.

“Kita juga selalu harus bisa membangun semangat untuk menjadi bagian besar mewujudkan Indonesia yang semakin baik ke depan,” tambahnya.
(samsularifin – www.harianindo.com)