Home > Ragam Berita > Nasional > Suara Jokowi-Ma’ruf Menyusut di Coblos Ulang TPS 28 Surabaya

Suara Jokowi-Ma’ruf Menyusut di Coblos Ulang TPS 28 Surabaya

Surabaya – Pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin memperoleh penurunan suara saat digelarnya Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 28 Surabaya. Meski begitu paslon 01 masih unggul.

Suara Jokowi-Ma'ruf Menyusut di Coblos Ulang TPS 28 Surabaya

Pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin

Rupanya tak hanya Jokowi-Ma’ruf saja yang mengalami penurunan suara, pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno juga memperoleh penurunan suara. Di TPS 28 yang berada di Kelurahan Rungkut Menanggal, Kecamatan Rungkut, Jokowi-Ma’ruf Amin meraup 114 suara. Sedangkan Prabowo-Sandi hanya 62 suara.

“Suara pasangan 01 sebanyak 114. Pasangan 02 sebanyak 62 dan 2 suara tidak sah. Total 178 suara,” kata anggota KPPS Zuhri saat mengumumkan perolehan penghitungan Pilpres di TPS, Sabtu (27/04/2019).

Baca juga : PDIP Sebut Hoaks Sebagai Penyebab Merosotnya Suara di Garut

Lebih lanjut Zuhri menjelaskan perolehan suara kedua pasangan dikarenakan berkurangnya jumlah pemilih yang hadir dan mencoblos ke TPS. Dari DPT yang berjumlah 278, hanya ada 178 pemilih yang hadir dan mencoblos. Sedangkan total yang hadir pada 17 April lalu mencapai 215 pemilih.

Pada saat Pilpres 17 April lalu, Jokowi-Ma’ruf berhasil mengumpulkan suara sebanyak 132 suara. Kemudian Prabowo-Sandi 82 suara dan satu suara tidak sah. Turunnya jumlah pemilih yang hadir dan mencoblos dikarenakan PSU digelar di hari kerja. Bukan hari libur.

“Kalau dilihat keterangan tadi ya sebagian besar karena beraktivitas, karena bekerja. Terus ketua KPU Surabaya juga menyampaikan ya memang begini adanya. Ketika dalam suasana tidak hari libur atau diliburkan seperti tanggal 17 lalu,” kata Ketua panitia pemungutan suara (PPS) Kelurahan Rungkut Menanggal, Syamsul Anam, Sabtu (27/04/2019).
(Muspri-www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KPK Sedang Cermati Gugatan Praperadilan Romahurmuziy

KPK Sedang Cermati Gugatan Praperadilan Romahurmuziy

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah mencermati poin gugatan praperadilan mantan Ketua Umum PPP ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135