Home > Ragam Berita > Nasional > Polisi Pastikan Kabar Ustaz di Serang Dibacok PKI Hoaks

Polisi Pastikan Kabar Ustaz di Serang Dibacok PKI Hoaks

Jakarta – Kali ini orang yang tak bertanggung jawab kembali berulah dengan menjadikan penganiayaan Ustad Samsudin asal Kampung Keramat, Desa Dadu Agung, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Serang sebagai kabar hoax. Dirinya memperkeruh insiden ini dengan ditambahkan kabaran mengenai pelakunya yang dikatakan oleh PKI.

Polisi Pastikan Kabar Ustaz di Serang Dibacok PKI Hoaks

AKP Yudha Hermawan selaku Kapolsek Pabuaran yang menangani kasus ini mengatakan, pelaku sendiri memiliki riwayat depresi. Polisi masih mendalami apa motif penganiayaan terhadap korban. Pelaku sendiri saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit karena sempat dikeroyok oleh warga.

“Pastinya polisi masih mendalami motifnya, kronologisnya,” kata Yudha.

Karena kabaran ini viral, kali ini muncul seseorang yang menambahkan runtutan kejadian bahwa sang pelaku adalah kelompok tertentu yang melakukan serangan ke ulama.

“Hoax itu, ini tidak ada kaitan dengan politik dan Pemilu,” katanya.

Kepada ulama dan ustaz di lingkungan Pabuaran, kepolisian juga meminta bersabar atas penyelidikan. Selain itu diharapkan bahwa mereka meluruskan lewat jamaah-jamaah pengajian mengenai informasi yang sebenarnya.

Sementara, Kapolres Serang Kota AKBP Firman Affandi menambahkan, pihaknya akan melakukan penyelidikan terkait penyebar hoax.

“Untuk penyebar hoaxnya ya penyelidikan pasti ada,” tegasnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Jenazah Ibu Ani Yudhoyono Akan Dimakamkan di TMP Kalibata

Jenazah Ibu Ani Yudhoyono Akan Dimakamkan di TMP Kalibata

Jakarta – Jenazah mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono yang meninggal pada hari ini, Sabtu (1/6/2019), ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135