Home > Ragam Berita > Nasional > Gerindra Ingatkan Etika Politik Terkait Isu Demokrat Pindah Haluan

Gerindra Ingatkan Etika Politik Terkait Isu Demokrat Pindah Haluan

Jakarta – Partai Gerindra ternyata tak mempermasalahkan manuver Partai Demokrat karena berkoalisi itu sifatnya taktis.

Gerindra Ingatkan Etika Politik Terkait Isu Demokrat Pindah Haluan

Andre Rosiade selaku Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra menuturkan bahwa “Menanggapi pernyataan Bang Andi Arief bahwa Demokrat berhak membangun komunikasi politik tentu kami hormati dan tentunya kami juga tidak akan melarang-melarang kalau pihak Demokrat ingin membangun komunikasi dengan pihak sebelah karena itu merupakan haknya teman-teman Demokrat,”

“Partai Gerindra tidak akan memaksa-maksa parpol-parpol dalam Koalisi Adil dan Makmur untuk tetap bertahan dalam koalisi. Kami tidak akan meminta-minta juga agar parpol tertentu untuk terus bertahan. Karena berkoalisi tentu harus punya rasa kebersamaan dan semangat perjuangan yang sama,” imbuh dia.

“Kalau ada yang ingin pindah itu hak mereka. Tapi dalam etika politik tentu harus ada komunikasi terdahulu kepada koalisi. Sesuai dengan peribahasa, ‘Datang Tampak Muka, Pulang Tampak Punggung’. Kita memulai dengan baik-baik tentu mengakhiri dengan baik-baik pula,” ucap Andre.

Andre tak ingin berspekulasi dengan sikap politik Partai Demokrat, terlebih setelah pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Komandan Kogasma PD Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY. Bagi Andre, fokus mereka saat ini adalah mengawal C1, rekapitulasi berjenjang dari kecamatan sampai nasional dan juga mengumpulkan seluruh bukti dugaan kecurangan pemilu.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Moeldoko Singgung Nama Kivlan Zein Terkait Ajakan Menuju Makar

Moeldoko Singgung Nama Kivlan Zein Terkait Ajakan Menuju Makar

Jakarta – Moeldoko selaku Kepala Staf Kepresidenan sudah membahas perihal Pemerintah yang berencana membentuk Tim ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135