Jakarta – Banyak yang menganggap remeh kebiasaan tidak bisa tidur. Memang tidak bisa tidur adalah masalah yang terkesan sepele. Padahal yang sebenarnya insomnia dapat berbahaya bagi kesehatan. Jika dibiarkan, insomnia dapat memicu berbagai macam penyakit yang berbahaya bagi kesehatan.

Wow, Konsumsi Madu Dapat Mencegah Insomnia

Salah satu penyebab susah tidur adalah stres dan banyak pikiran. Padahal tubuh manusia membutuhkan istirahat 7-8 jam setiap harinya. Terlalu lelah juga dapat menyebabkan tidur menjadi tidak berkualitas. Tidur yang baik, akan membuat kamu terhindar dari stres dan masalah kesehatan lainnya.

Selain menghindari minum minuman yang mengandung kafein seperti kopi dan teh, menjaga pola makan perlu kamu lakukan. Agar kamu terhindar insomnia, mengonsumsi makanan yang mengandung tripofan. Kandungan tripofan ini dapat membantu kamu lebih tenang dan lebih relaks. Tubuh yang relaks akan membantu kamu untuk mendapatkan tidur yang berkualitas.

Salah satu makanan yang mengandung asam amino tripofan adalah madu. Seperti yang kamu ketahui, madu kaya akan manfaat. Salah satu manfaat madu yang banyak diminati adalah untuk menjaga stamina tubuh. Madu tidak hanya baik untuk kesehatan tapi juga penting untuk mencegah insomnia dan menjaga kualitas tidur kamu.

Agar terhindar insomnia, kamu dapat mengonsumsi satu sendok teh madu sebelum tidur. Kamu juga dapat menambahkan madu pada teh herbal atau susu. Jangan lupa untuk memilih madu dengan kualitas terbaik. Semoga informasi ini bermanfaat. (Tita Yanuantari – harianindo.com)