Jakarta – Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais menilai Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah melakukan kecurangan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 ini. Amien mengaku mendapatkan laporan terkait adanya kecurangan di KPU terkait pelaksanaan Pemilu 2019.

Amien Rais Klaim Para Ahli IT Sudah Kantongi Kebobrokan KPU

Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais

Bahkan Amien mengklai bahwa pihaknya sudah menyiapkan bukti-bukti kuat untuk membongkar kecurangan KPU. Sayangnya Amien enggan membeberkan lebih lanjut perihal waktu penunjukan bukti-bukti yang sudah dimilikinya.

Baca juga : Situng KPU Sentuh 70 Persen, Jokowi-Ma’ruf Masih Unggul Dengan 56,27 Persen

“Jadi saya selama ini mendapat laporan tidak utuh tetapi semakin lama semakin berbahaya. Jadi Insyaallah pada saatnya akan ada element of surprise, kejutan. Tunggu tanggal mainnya. Para Ahli IT ini sudah memiliki bukti-bukti yang tidak terbantahkan. Bahwa pasti begitu dibuka rakyat akan terkejut terhadap betapa bobrok, betapa curang betapa palsu, betapa jahat, betapa zolim KPU dan yang di atas-atas KPU itu,” kata Amien dalam diskusi di Seknas Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Jl HOS Cokroaminoto, Jakarta Pusat, Sabtu (04/05/2019).

Lebih lanjut Amien menjelaskan bahwasanya KPU sendiri tak bisa mengendalikan sistemnya. Amien mengatakan data-data di KPU dimasukkan oleh ‘siluman’. Oleh karena itu, Amien menilai bahwa adanya people power itu bisa dilakukan bila memang kecurangan yang ditemukan pihaknya tidak ditindaklanjuti.

“Ketika ndablek, mereka buta, mereka tuli, mereka tak peka, mereka segala macam tapi insyaallah teman-teman sekalian people power itu muncul tidak memerlukan setitik darah, tidak usah. Apalagi lecet. tidak mungkin,” pungkas Amien.
(Muspri-harianindo.com)