Home > Gaya Hidup > Tips > Begini Cara Membedakan Sepatu Ori dan KW

Begini Cara Membedakan Sepatu Ori dan KW

Jakarta – Tampil keren dan kekinian sudah menjadi gaya hidup bagi kawula muda di jaman ini. Salah satu yang harus dikenakan adalah sepatu branded. Bagi yang ingin berpenampilan sporty tentu saja saja merek Nike, Adidas atau New Balance menjadi paling banyak dipilih.

Begini Cara Membedakan Sepatu Ori dan KW

Sepatu dengan merek-merek ternama tentu saja harganya tidak murah. Bagi yang isi dompetnya pas-pasan namun ingin tetap perpenampilan keren maka sepatu KW menjadi pilihan. Karena begitu lihainya para produsen sepatu KW ini meniru sepatu ori sehingga secara sekilas sulit untuk membedakan mana sepatu KW dan mana yang ori.

Lantas ciri khas apa yang membedakan sepatu ori dan sepatu KW?

1. Tempat Penjualan
Sepatu original biasanya dijual di toko-toko resmi yang bekerja sama dengan perusahaan sepatu. Toko-toko tersebut biasanya dapat dijumpai di pusat-pusat perbelanjaan ternama karena lisensi penjualan sepatu original branded tidaklah murah.

Sedangkan sepatu KW biasanya dijual di toko-toko biasa dan online shop, bahkan di pinggir-pinggir jalan dengan mobil terbuka.

2. Kardus / Box Sepatu
Sepatu original selalu dijual bersama dengan box/kardusnya. Sedangkan sepatu KW kadang tidak menggunakan kardus. Kalaupun pakai kardus, kardusnya juga palsu.

Cara mengetahuinya cukup mudah. Cek nomor produksi di dalam sepatu dan nomor produksi di dalam kardus. Jika sama berarti sepatu tersebut ori, sedangkan jika tidak sama dipastikan sepatu itu KW.

3. Bentuk Sepatu
Sepatu original pasti bentuknya rapi dan simetris, sedangkan sepatu KW tidak terlalu rapi dan memiliki cacat. Namun ciri ini sulit menjadi patokan karena sepatu KW, khususnya yang produksi Tiongkok, bentuk hampir sama dengan sepatu ori.

4. Ukuran
Sepatu ori mempunyai ukuran standar yang sesuai dengan nomornya, sedangkan sepatu KW tidak punya ketepatan akurasi ukuran sebab KW tidak mempunyai standarisasi produk.

5. Harga
Mungkin ini yang paling mudah untuk membedakan sepatu ori dan KW. Harga sepatu KW jauh lebih murah dari sepatu ori karena bahan dan standar produk yang jauh di bawah sepatu original.
(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Trik Mensiasati Mahalnya Biaya Hewan Peliharaan

Trik Mensiasati Mahalnya Biaya Hewan Peliharaan

Jakarta – Mempunyai hewan peliharaan bagi sebagian orang merupakan hobi dan atau salah satu kegiatan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135