Home > Olahraga > Balap > Rutin Berjalan Kaki Bisa Menjaga Kesehatan Otak

Rutin Berjalan Kaki Bisa Menjaga Kesehatan Otak

Jakarta – Jangan remehkan kebiasaan baik dari kegiatan jalan kaki setiap hari. Jika Anda tak melewatkannya, manfaatnya tidak cuma melangsingkan badan, tetapi juga dapat meningkatkan kesehatan otak.

Rutin Berjalan Kaki Bisa Menjaga Kesehatan Otak

Sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa jalan kaki tidak hanya meningkatkan kekuatan otot dan jantung. Otak Anda juga harus dijaga kesehatannya agar tak terjadi penurunan fungsi.

Saat berjalan kaki, tubuh Anda akan menghantarkan tekanan gelombang melalui arteri secara signifikan. Secara otomatis, cara ini juga dapat meningkatkan pasokan darah ke otak dengan baik.

Melalui studi disampaikan oleh peneliti di Amerika Serikat, sel dari otak manusia butuh diremajakan kembali. Caranya yakni dengan meningkatkan aliran darah ke otak setiap saat.

“Orang dewasa muda jangan malas jalan kaki. Kegiatan ini dapat meningkatkan aliran darah ke otak dari ujung kaki,” ujar peneliti.

Keuntungannya, jika pasokan darah lancar ke otak, oksigen juga ikut dengan sendirinya. Dengan ini, Anda dapat meningkatkan kecerdasan dan daya ingat, serta kesehatan otak. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Nakagami Justru Tampil Apik dengan Motor Bekas Crutchlow

Nakagami Justru Tampil Apik dengan Motor Bekas Crutchlow

Monte Carlo – Pembalap Tim LCR Honda, Takaaki Nakagami, membeberkan perasaannya setelah menjalani tiga balapan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135