Home > Ragam Berita > Nasional > Warung Yang Nekad Buka di Siang Hari Selama Ramadhan Harus Pasang Spanduk ‘Hanya Untuk Non Muslim’

Warung Yang Nekad Buka di Siang Hari Selama Ramadhan Harus Pasang Spanduk ‘Hanya Untuk Non Muslim’

Padang – Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol-PP Kota Padang, Sumatera Barat, mewajibkan warung atau rumah makan yang buka di siang hari selama bulan suci Ramadhan untuk memasang spanduk bertuliskan ‘Hanya Untuk Non Muslim’.

Warung Yang Nekad Buka di Siang Hari Selama Ramadhan Harus Pasang Spanduk ‘Hanya Untuk Non Muslim’

Hal ini dilakukan saat melakukan razia pada hari kedua Ramadhan, Selasa (7/5/2019) di sekitar Jalan Hayam Wuruk, Jalan Nipah, Jalan Niaga, dan Jalan Klenteng.

Menurut keterangan Kepala Satpol-PP Kota Padang, Al Amin, ada sekitar 10 warung yang kedapatan buka di siang hari. Para pemilik warung makan tersebut kompak mengatakan bahwa mereka hanya melayani warga non Muslim.

“Hari kedua puasa ini kami sengaja merazia warung makan di seputaran Pondok di mulai dari Jalan Hayam Wuruk, Jalan Nipah, Jalan Niaga, Jalan Klenteng. Dalam razia tersebut kami dapati 10 warung makan yang ditutupi dengan kelambu, semuanya ternyata rumah makan yang dikhususkan bagi non muslim,” kata Al Amin, Selasa (7/5/2019).

Karena itu, Pemkot Padang mewajibkan rumah makan yang tetap buka pada siang hari di bulan Ramadhan untuk memasang spanduk pemberitahuan resmi dari Pemkot.

“Saya berharap kepada pemilik rumah makan agar jangan melepaskan spanduk yang kami pasang, jika spanduk tidak ada lagi di depan rumah makan tersebut, akan kita berikan tindakan tegas terhadap pemilik warung,” kata Al Amin.
(samsularifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Waketum Gerindra ke Demokrat : Monggo Keluar Aja Deh

Waketum Gerindra ke Demokrat : Monggo Keluar Aja Deh

Jakarta – Waketum Partai Gerindra Arief Poyuono mempersilakan Partai Demokrat untuk keluar dari Koalisi Indonesia ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135