Jakarta – Karena Romahurmuziy tertangkap OTT KPK bulan Maret lalu, hingga kini kursi Ketua Umum PPP masih dalam keadaan kosong. Menariknya, kini muncul rumor mengenai Ridwan Kamil yang dinilai cocok untuk mengisi kekosongan tersebut.

Ridwan Kamil Dianggap Cocok Jadi Ketum PPP

Rumor awal ini berawal dari Samsul Ma’arif selaku Ketua DPC PPP Kabupaten Bandung Barat yang mengusulkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk menggantikan Rommy sebagai ketua umum.

Saat ditemui kemarin, Samsul menuturkan bahwa “Kita masih test case dulu lempar ke publik, karena beberapa DPC di Jawa Timur mengajukan nama Khofifah Indar Parawansa (Gubernur Jatim). Bukan egosentris, tapi nama yang kita usung itu memiliki kapabilitas untuk menjadi ketua umum partai Islam.”

“Selain itu juga Kang Emil seorang teknokrat dan lulusan dari ITB, pokoknya sangat cocok,” imbuh Samsul.

Samsul melihat bahwa saat ini PPP sangat membutuhkan sosok pemimpin yang mampu menarik masyarakat agar mendukung partai ini. Baginya, Emil adalah sosok yang tepat untuk itu.

“Pemilihan Kang Emil juga untuk menjaga kelangsungan partai ke depannya, ini pemikiran saya pribadi,” tutur Samsul. Karena PPP sekarang butuh pengatrol, ibaratnya saat pesawat alami turbulence, ada sosok yang bisa mengangkatnya kembali.”

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)