Jakarta – Prabowo Subianto langsung berikan respon terkait penetapan Bachtiar Nasir sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU). Beliau meminta kepada para pendukung untuk tetap tenang.

Prabowo : "Kami Yakin Ustad Bachtiar Nasir Tidak Bersalah"

Saat ditemui di Kertanegara kemarin, dirinya menuturkan bahwa “Kami imbau semua pihak untuk tetap sejuk, tenang, tidak emosional, tidak mengambil tindakan di luar hukum, percaya bahwa kita lakukan semua tindakan tidak dengan grasa-grusu, dengan ketenangan, dengan selalu memikirkan kepentingan yang terbaik,”

Ketum Partai Gerindra ini menilai Bachtiar Nasir tidak bersalah sama sekali. Dia meminta pihak berwenang untuk meneliti ulang.

“Secara garis besar kami prihatin. Kami mengimbau pihak-pihak berwenang untuk meneliti kembali, untuk mengkaji kembali, kami beryakinan saudara UBN tidak bersalah sama sekali,” tuturnya.

“Juga berhubungan dengan pernyataan AM Hendropriyono yang menyinggung masalah keturunan WNI, di mana kami melihat bahwa pernyatan tersebut bersifat rasis dan berpotensi untuk mengadu domba dan memecah belah anak bangsa,” ucap dia.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)