Jakarta – Jepang terkenal sebagai negara indah. Tidak hanya pegunungan, laut biru dan kulinernya, kecantikan alami wanita Jepang juga diakui oleh dunia.

Ingin Punya Tubuh Langsing dan Cantik ala Wanita Jepang? Inilah Tipnya

Tidak hanya cantik, wanita jepang juga dikenal memiliki postur tubuh yang langsing dan terlihat lebih muda dari usia sebenarnya. Pasti ada rahasianya donk!

Berikut ini rahasia kecantikan dan awet muda alami ala wanita Jepang:

1. Konsumsi green tea
Teh matcha (green tea bubuk) terbuat dari daun teh hijau berkualitas. Kaya akan antioksidan, teh matcha membantu melawan radikal bebas dan memperlambat proses penuaan.

2. Konsumsi makanan fermentasi
Orang Jepang sangat gemar mengkonsumsi makanan fermentasi seperti kefir, kombucha, sauerkraut, miso, tempe dan kimchi. Makanan fermentasi sangat baik untuk menyingkirkan toksin berbahaya dan metal berat dari jaringan sel tubuh.

3. Konsumsi seafoof
Seperti Anda ketahui, orang Jepang sangat gemar mengkonsumsi ikan dibandingkan dengan daging. Beberapa jenis ikan yang mereka konsumsi sangat kaya akan asam omega-3. Selain membantu menurunkan berat badan, omega-3 juga bermanfaat dalam menjaga kecantikan kulit.

4. Makan dalam porsi kecil
Makan dengan porsi kecil tentunya membantu Anda dalam mengurangi berat badan. Hal ini baik untuk mencegah makan berlebih dan mengkonsumsi kalori dalam jumlah yang tinggi

5. Kebiasaan berjalan kaki sebagai ritual
Di Jepang, baik pria dan wanitanya gemar berjalan kaki. Berjalan kaki terbukti sebagai olahraga yang paling murah dan efektif dalam menjaga postur tubuh agar langsing dan fit, serta menjaga kesehatan jantung.
(Tita Yanuantari – harianindo.com)