Jakarta – Musisi religi Aunur Rofiq Lil Firdaus atau yang biasa disapa Opick, belum lama ini membuat heboh dengan pengakuannya yang mengatakan bahwa dirinya diberi kepercayaan oleh Dewan Ulama Thariqah Internasional untuk membawa rambut Nabi Muhammad SAW dari Turki.

Begini Kronologi Opick Sampai Membawa Rambut Nabi Muhammad SAW

Bagaimana kronologinya?

Menurut penuturan Sekretaris Dewan Ulama Thariqah Indonesia (DUTI), Zubair Ahmad, Dewan Ulama Thariqah Internasional yang memberikan sertifikat rambut Nabi Muhammad kepada Opick.

Dewan Ulama Thariqah Internasional sendiri baru didirikan pada April 2019, atau tiga tahun setelah DUTI didirikan, yakni pada 11 Agustus 2016.

Zubair menjelaskan, rambut itu awalnya diterima oleh Rais Mustasyar DUTI, pengasuh pondok pesantren Tasawuf Rabbani yang ada di Solok, Sumatera Barat, yang bernama Tuangku Syekh Muhammad Ali Hanafiah Ar Rabbani, dari Syekh Suhaimi bin Sulaiman pada 9 April 2017 di Raudhah Masjid Nabawi.

“Diamanahkan sekitar dua tahun lalu, Rais Mustasyarnya terima langsung di Madinah. Terima dari Syek Suhaimi bin Sulaiman yang dari Dubai, diterimanya di Raudhah, di Masjid Nabawi,” ungkap Zubair, Kamis (9/5/2019).

Setelah Opick mengetahuinya, ia lantas ingin menyimpan rambut itu dengan mengajukan permintaan ke DUTI Jakarta.

Namun demikian, oleh Syekh Ali Hanafiah rambut tersebut diserahkan terlebih dahulu ke Dewan Ulama Thariqah Internasional di Istanbul, Turki.

“Diserahkan (ke Dewan Ulama Thariqah Internasional, red) sebelum Ramadhan,” ujar Zubair.
Opick baru kemudian menerimanya langsung dari Dewan Ulama Thariqah Internasional di Istanbul, dan menggelar jumpa pers di Terminal 3 Soekarno-Hatta pada Selasa (7/5/2019).
(samsularifin – www.harianindo.com)