Jakarta – Musisi religi Aunur Rofiq Lil Firdaus alias Opick baru-baru ini menghebohkan publik dengan mengaku dirinya diberikan kepercayaan untuk menyimpan sehelai rambut Nabi Muhammad SAW. Pernyataan tersebut diungkapkan Opick dengan menggelar jumpa pers di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (07/05/2019).

MUI Peringatkan Opick Soal Klaim Rambut Nabi Muhammad

Penyanyi Religi Opick

Saat itu, Opick terlihat mendekap sebuah tabung berisi rambut yang dibungkus kain putih. Tabung itu ternyata berisi rambut Nabi Muhammad SAW. Opick mengaku baru kembali dari perjalanan singkatnya ke Turki untuk mengetahui ahli waris rambut Nabi Muhammad SAW.

Mendengar hal itu, Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Yunahar Ilyas angkat bicara. Yunahar dengan tegas mengatakan bahwasanya peninggalan Rasulullah SAW hanya Alquran dan As-Sunnah.

Baca juga : Eggi Sudjana Berencana Bakal Kepung KPU Usai Salat Jumat

“Ya Nabi mengatakan, Aku tidak mewariskan apa-apa kecuali Alquran dan as-Sunnah. Yang penting itu bukan rambut atau warisan fisik Nabi, tapi Alquran dan as-Sunnah,” kata Yunahar Ilyas, Kamis (09/05/2019).

Selain itu, Yunahar juga mempertanyakan asal usul satu helai rambut nabi yang dibawa Opick. Bahkan, Yunahar menyebut bahwa peninggalan Nabi yang ada di Museum Turki tentu tidak bisa dibawa keluar.

“Pertanyaan pertama apa benar itu rambut Nabi? Kalau benar kok bisa dibawa ke Indonesia? Peninggalan Nabi yang ada di Museum Turki tentu tidak bisa dibawa keluar. Kalaupun iya, apa gunanya dibawa ke Indonesia?” pungkas Yunahar.
(Muspri-harianindo.com)