Jakarta – Pernyataan Ketua DPP Partai Hanura Inas Nasrullah Zubir yang menuding Kivlan Zen melakukan bisnis people power langsung direspon oleh pengacaranya, Eggi Sudjana. Dirinya mengatakan bahwa tudingan itu tidak masuk akal.

Eggi Sudjana Sesalkan Politisi Hanura Sebar Isu Kivlan Zen Berbisnis Pengerahan Massa

Saat ditemui usai melakukan aksi di Bawaslu RI kemarin, dirinya menuturkan bahwa “Kalau betul Inas ada data seperti itu, mestinya dia buat laporan polisi karena ini adalah satu bentuk kejahatan demokrasi juga. Kenapa mereka nggak melakukan itu? Kenapa nyebar isu?”

“Berkaitan dengan jualan people power itu sangat tidak masuk akal karena mau dirancang dengan jelas pengertian people power yang dimaksud, justru yang mulai pertama itu Jokowi, ada bukunya, Anda lihat aja di Gramedia itu ada buku ‘Jokowi People Power’. Ada, yang ditulis oleh si Bimo atau siapa tuh,” kata Eggi.

Eggi menjelaskan lebih jauh soal people power versi dia. Menurutnya, people power dulu dikondisikan untuk melawan Prabowo Subianto pada 2014.

“Itu kalau dibilang jualan people power, dulu dia ngapain people power people power-an. Karena dulu itu dirancang people power untuk mengondisikan lawan Prabowo, 2014 kan lawan Prabowo. Nggak ada, sebelum-sebelum itu,” jelas Eggi.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)