Jakarta – Umat Muslim yang ada di seluruh dunia pastinya sangat menantikan datangnya bulan puasa. Seperti halnya, salah satu artis muslim Indonesia yang tentunya menjalankan ibadah puasa, yakni Marsha Timothy.

Artis Cantik Ini Akui Belum Tega Paksa Anaknya Untuk Puasa Penuh

Saat ditemui di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, beberapa waktu silam, Marsha bercerita tentang pengalamannnya di hari kelima puasa. Ternyata, ia sama sekali belum menjalaninya.

“Bulan puasa. Kebetulan baru hari ini puasa, karena dari awal saya pas datang bulan,” ungkap Marsha.

Lantaran baru hari pertama, Marsha belum merasakan beratnya berpuasa. Terlebih lagi, aktivitas syuting tidak terlalu banyak dan padat.

“Terus bulan puasa ini, suami juga lagi di luar kota, lagi syuting. Jadi, ini buka puasa pertama di sini, deh, bukbernya (buka bersama),” tuturnya.

Umumnya, para orang tua akan mengajarkan anaknya untuk berpuasa, meskipun hanya puasa setengah hari saja. Saat ini, Marsha Timothy sudah memiliki anak, Jizzy Pearl Bastian, dan ia punya pengertian tersendiri mengenai pengajaran berpuasa.

“Ya, dia enggak makan saja sampai siang. Tapi, sebenarnya sih, sahurnya breakfast, ya. Saya belum paksain dia bangun subuh, saya belum tega,” kata Marsha Timothy.

“Cuma, dia sudah mulai tahun ini, ‘Oh, puasa’ gitu, ‘kan, karena teman-temannya banyak yang puasa. Karena tahun lalu ‘kan dia baru umur empat (tahun) ya, sekarang sudah sekolah. Jadi, tahun ini dia baru belajar soal puasa,” tambahnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)