Jakarta – Salah satu bagian dari rumah yang banyak mengandung kuman yakni kamar mandi. Karena itu, membersihkan kamar mandi secara teratur dan dengan cara yang tepat dapat mencegah timbulnya bau yang tidak sedap dan meminimalkan penyebaran kuman.

Cara Mudah Membersihkan Toilet Dengan Cuka

alah satu bahan pembersih alami yang dipercaya dapat membersihkan noda membandel yang menempelkan pada kamar mandi atau toilet adalah cuka karena cuka diketahui bermanfaat untuk mencegah penyebaran bakteri, menghilangkan bau tak sedap, menghilangkan kerak yang menempel pada kloset, dan membersihkan bagian besi dari karat.

Lantas bagaimana caranya membersihkan toilet dengan menggunakan cuka?

Bahan:
– Satu gelas cuka
– Baking soda

Tahapan:
1. Panaskan satu gelas cuka hingga suhunya mencapai 40 derajat Celsius dan campurkan dengan baking soda secukupnya. Untuk 200 ml cuka, dibutuhkan satu sendok makan baking soda.
2. Tuang campuran tersebut ke dalam kloset toilet, diamkan beberapa jam atau semalaman. Keesokan harinya closet di toilet Anda akan nampak seperti baru.
3. Lakukan langkah ini beberapa kali untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Selain menggunakan bantuan baking soda, Anda juga bisa membersihkan toilet dengan cuka tanpa dicampur dengan bahan lainnya.

Caranya, kosongkan terlebih tangki kloset toilet. Lalu, usap bagian dalam tangki dengan kain kering. Kemudian, lap kembali menggunakan kain yang sudah dibasahi dengan cuka. Tunggu selama 2-6 jam sebelum membersihkannya.
(Tita Yanuantari – harianindo.com)